Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama AFF 2020 Belum Berakhir, Asnawi Buka Suara dan Safuwan Balas Sindiran Keras

26 Januari 2022   22:23 Diperbarui: 27 Januari 2022   13:35 259 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Tangkapan Layar akun Instagram @asnawi_bhr

Masih ingatkah dengan insiden yang melibatkan Asnawi Mangkualam dan Faris Ramli di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020. Dimana insiden tersebut sempat menghebohkan jagad dunia maya.

Dalam kondisi kedua tim sama-sama tertekan, karena Singapura harus bermain dengan 9 orang sejak menit ke-66 dan disisi lain Timnas Indonesia mendapat hukuman penalti dimenit akhir babak kedua, akibat Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar dikotak terlarang.

Momen ketegangan semakin memuncak, ketika Faris Ramli bersiap mengambil ancang-ancang sebelum melakukan tendangan penalti. Jika penalti Faris masuk ke gawang Nadeo Argawinata, maka Singapura memiliki asa melaju ke partai final. sementara, jika Faris gagal mencetak gol, maka kans Indonesia lolos ke babak final terbuka lebar.

Dan tepat dimasa injury time babak kedua, saat skor sementara 2-2, tendangan penalti Faris Ramli mampu ditepis Nadeo Argawinata, tumpahlah euforia Skuad Garuda merayakan kegagalan tendangan penalti Faris Ramli.

Dengan reaksi cepat dan spontan, Asnawi menghampiri Faris, kemudian mengeluarkan kata-kata provokasi terhadap Faris Ramli. Bahkan momen ini, dijadikan meme lucu para netizen untuk ikut mengejek kegagalan Timnas Singapura melaju ke final Piala AFF 2020.

Aksi provokasi Asnawi terhadap Faris Ramli, saat itu sempat menimbulkan reaksi protes tidak terima dari pemain Singapura, Shahdan Sulaiman. Shahdan Sulaiman sempat mempertanyakan maksud Asnawi, memprovokasi Faris Ramli. Namun, Asnawi tidak menggubris Shahdan Sulaiman dan Asnawi memilih untuk fokus menjaga pertahanan Skuad Garuda karena Singapura mendapatkan sepakan pojok.

Setelah kejadian itu, Asnawi selaku kapten di laga lawan Singapura, mendapatkan teguran keras dari Coach Shin Tae-yong (STY). Coach STY mengultimatum Asnawi, Coach STY tak segan-segan akan mencoretnya dari Skuad Timnas Indonesia dan tidak akan memanggilnya ke Timnas lagi selama ia masih menjadi pelatih Indonesia.

Ultimatum ini diberikan kepada Asnawi, apabila ia kembali melakukan tindakan yang tidak menghargai lawan. Coach STY, mengingatkan pentingnya respek menghargai pemain lawan.

Hingga kemarin (Selasa, 25/1/2022), masih belum terungkap kata-kata apa yang sebenarnya diucapkan oleh Asnawi kepada Faris Ramli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan