Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tampil Impresif Lawan Tajikistan U-23, Media Vietnam Soroti Aksi Comeback Timnas Indonesia U-23

20 Oktober 2021   20:24 Diperbarui: 20 Oktober 2021   20:50 566 7 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi Striker Timnas U-23, Hanis Saghara  saat lawan Tajikistan U-23 (DOK. PSSI/via KOMPAS.COM

Timnas Indonesia U-23 asuhan coach Shin Tae-yong (STY), berhasil kalahkan Timnas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1, dalam laga uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Kemenangan Timnas U-23 ini, juga mendapatkan sorotan dari media Vietnam.

Laga uji coba melawan Tajikistan U-23, digelar untuk persiapan timnas U-23 menghadapi laga berat melawan Australia U-23 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022, yang rencananya akan dilaksanakan dalam dua leg pada tanggal 27 Oktober dan 30 Oktober 2021.

Kemenangan yang dipetik oleh tim asuhan Coach STY ini, melanjutkan tren positif kemenangan Timnas Indonesia, setelah dalam dua laga babak kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas senior berhasil kalahkan Taiwan dengan skor 2-1 dan 3-0.

Setelah beralih menangani Timnas U-23, Coach STY berhasil melanjutkan tren positif kemenangan. Laga uji coba melawan Tajikistan U-23, berjalan tak mudah bagi Timnas U-23.

Bermain di lapangan sintesis membuat para pemain Timnas U-23 harus beradaptasi, karena pemain Timnas U-23 tidak terbiasa bermain di rumput sintetis, yang kesannya agak licin.

Akibatnya Timnas U-23 kebobolan terlebih dahulu di menit ke-5, Tajikistasn U-23 berhasil mengejutkan lini pertahanan Timnas U-23, lewat gol yang dicetak oleh Shervoni Mabatshoev.

Kalah 1-0, membuat Timnas U-23 bereaksi, Asnawi Mangkualam dkk berupaya untuk lebih menguasai bola dan menekan lini pertahanan Tajikistan U-23. Menit ke-17 Bagus Kahfi mendapatkan peluang, namun upayanya masih digagalkan oleh lini pertahanan lawan.

Menit ke-27, gantian timnas U-23 yang hampir kebobolan, beruntung kiper Ernando Ari mampu menggagalkan tendangan pemain lawan.

Setelah terus berupaya menekan lini pertahanan lawan, pada menit ke-35, akhirnya Timnas U-23 mampu mencetak gol lewat tembakan roket dari Hanis Saghara, dan mampu menyamakan kedudukan skor menjadi imbang 1-1.

Gol ini tercipta berawal dari kerjasama antara Muhammad Kanu dan Witan Sulaeman dan dituntaskan dengan gol tendangan jarak jauh dari Hanis Saghara yang tak mampu dibendung oleh kiper Tajikistan U-23.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan