Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kalahkan Denmark di Semifinal, Gelar Juara Piala Thomas Akan Menjadi Milik Indonesia

16 Oktober 2021   17:16 Diperbarui: 16 Oktober 2021   17:31 871 22 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marcus/Kevin saat berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia di perempatfinal Piala Thomas. (Badminton Photo/Yohan Nonotte/via KOMPAS.COM)

Tim Thomas Indonesia akan keluar sebagai Juara Piala Thomas 2020, Jika mampu mengalahkan Denmark di babak semifinal.

Laga penting nan krusial, harus dilakoni tim Thomas Indonesia saat berhadapan dengan Denmark, dalam babak semifinal Piala Thomas 2020 di  Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Rintangan tembok besar di depan mata harus dilewati oleh tim Thomas Indonesia, tembok besar itu bernama Denmark. Sebagai tuan rumah kejuaraan, sudah pasti Denmark akan menjadi lawan yang sulit ditaklukan oleh tim Indonesia.

Selain keuntungan menjadi tuan rumah, ada keuntungan lain yang dimiliki oleh Denmark. Keuntungan tersebut adalah, Denmark memiliki dua pemain tunggal putra top dunia, yaitu Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang kelasnya sedikit di atas Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Saat ini performa Axelsen dan Antonsen sedang berada di level puncak, dengan jaminan poin akan diperoleh oleh kedua pemain tersebut, maka Denmark hanya perlu mencari satu poin tambahan lagi untuk mengunci kemenangan saat melawan Indonesia.

Hal yang sama, sebenarnya juga dimiliki oleh tim Thomas Indonesia, Jika Denmark unggul di sektor tunggal putra, sebaliknya Indonesia unggul di sektor ganda putra. The minions, the daddies dan Fajar/Rian menjadi andalan di sektor ganda putra Indonesia.

Kebetulan yang akan turun melawan ganda putra Denmark, adalah the minions dan Fajar/Rian. Kedua pasangan ini, diprediksi mampu mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen dan Mathias Christiansen/ Frederik Sogaard.

Indonesia juga hanya perlu mencuri satu poin tambahan untuk mengunci kemenangan atas Denmark, jika hasil pertandingan kedua tim, skornya imbang 2-2, maka partai terakhir antara Shesar Hiren Rhustavito (SHR) melawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus, menjadi laga penentu bagi kedua tim.

Penulis dan badminton lovers, berharap laga tidak perlu sampai mempertandingkan partai terakhir tetapi Indonesia yang keluar sebagai pemenang, misal dengan skor 3-0 atau 3-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan