Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Berharap Tuah Kemenangan dari Rhustavito di Laga Melawan Denmark

16 Oktober 2021   14:22 Diperbarui: 16 Oktober 2021   19:41 180 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding melawan wakil Aljazair. (Badmintonphoto/via KOMPAS.COM)

Daftar susunan pemain, pertandingan babak semifinal Piala Thomas, antara Indonesia melawan Denmark telah keluar. Harapan besar ada di Pundak Anthony Ginting, the minions dan Jonatan Christie. Namun jika harapan itu meleset, Fajar/Rian dan Shesar Hiren Rhustavito (SHR) bisa diandalkan untuk menyelamatkan muka Indonesia menuju ke babak final.

Pertandingan antara Indonesia melawan Denmark ini, akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Dari daftar susunan pemain, yang dilansir dari situs: bwfthomasubercups.bwfbadminton.com, di partai pertama Indonesia tetap akan menurunkan tunggal putra terbaiknya, yaitu Anthony Ginting (Ranking 5 dunia) yang akan berhadapan dengan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen (Ranking 2 dunia).

Kans Anthony Ginting untuk mengalahkan Axelsen ada, hanya saja karena pertandingan ini digelar di kandang Denmark, peluang itu sangatlah kecil. Perlu kerja keras dan keajaiban bagi Anthony Ginting untuk menaklukan Axelsen, karena Axelsen saat ini sedang dalam top performance. Prediksi partai pertama Denmark akan unggul 1-0.

Di Partai kedua Indonesia dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Ranking 1 dunia) telah berhasil mengalahkan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dengan kemenangan ini membuat the minions semakin percaya diri untuk dapat menumbangkan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Ranking 11 dunia).

Pada partai ketiga, permainan Jonatan Christie (Ranking 7 dunia) yang masih belum stabil akan menyulitkan ia saat bertemu tunggal putra kedua Denmark, Anders Antonsen (Ranking 3 dunia). Antonsen kemungkinan besar dapat mengalahkan Jonatan Christie, dan membuat Denmark untuk sementara unggul 2-1.

Harapan Indonesia untuk menyamakan skor 2-2, kans tersebut ada di pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ranking 7 dunia). Fajar/Rian yang tampil apik, meskipun pada akhirnya kalah, saat melawan ganda putra andalan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin membuat tim pelatih mempercayakan partai keempat kepada mereka.

Fajar/Rian diprediksi akan mengalahkan pasangan dadakan Denmark Frederik Sogaard/Mathias Christiansen. Pasangan Denmark ini, telah empat kali dimainkan oleh tim pelatih Denmark selama kejuaraan Piala Thomas ini.

Jika pada akhirnya skor bertahan imbang 2-2, harapan Indonesia ada di Pundak SHR (Ranking 19 dunia). SHR benar-benar menjadi tuah bagi tim Thomas Indonesia, tampil tiga kali di babak penyisihan melawan pemain tunggal putra dari Aljazair, Thailand dan Taiwan, SHR belum pernah menelan kekalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan