Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Thomas Indonesia Tampil Superior dan Berhasil "Nge-Prank" Malaysia

16 Oktober 2021   06:00 Diperbarui: 16 Oktober 2021   06:31 238 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan Thailand pada babak penyisihan Piala Thomas 2020.(Badmintonphoto/via KOMPAS.COM)

Tim Thomas Indonesia tampil superior dengan menumbangkan tim Thomas Malaysia dengan skor telak 3-0, dalam babak perempatfinal yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021).

Hasil ini sekaligus membayar lunas kekalahan tim Indonesia atas Malaysia di babak perempatfinal Piala Sudirman beberapa waktu lalu, dengan skor tipis 3-2.

Jalannya pertandingan perempatfinal Piala Thomas, antara Indonesia melawan Malaysia diluar prediksi tim ofisial Malaysia.

Sebelum pertandingan Direktur pelatih asosiasi bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han, punya keyakinan jika Malaysia akan bangkit untuk mengalahkan Indonesia, hal ini ia ungkapkan setelah tim Malaysia kalah dalam pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Jepang.

Bekal kemenangan Lee Zii Jia, dengan mengalahkan Anthony Ginting dan Kento Momota di Piala Sudirman, membuat pemain tunggal putra Malaysia ini sangat percaya diri, untuk kembali dapat mengalahkan Anthony Ginting di babak perempatfinal Piala Thomas.

Begitu juga dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tengah "pede", jika melawan ganda putra Indonesia, dalam beberapa pertemuan terakhir sejak Olimpiade Tokyo 2020, pasangan ganda putra Malaysia ini, selalu menang atas the minions maupun the daddies.

Sehingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sangat siap untuk menghadapi salah satu dari pasangan ganda putra terkuat Indonesia.

Belum lagi, tim Thomas Indonesia belum tampil meyakinkan selama babak penyisihan grup, sempat kehilangan dua nomor dari sektor tunggal putra saat bertemu dengan Thailand dan kehilangan dua nomor dari sektor ganda putra saat melawan Taiwan, membuat Malaysia sangat percaya diri menatap laga melawan Indonesia.

Namun, semua kalkulasi di atas meleset jauh dari perkiraan tim Malaysia. Tim Thomas Indonesia tampil luar biasa, mengusung misi balas dendam membuat Anthony Ginting dan Marcus/Kevin tampil trengginas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan