Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Terima Kasih Taiwan, Dua Kali Memberikan Senam Jantung dan Kemenangan bagi Indonesia

13 Oktober 2021   23:06 Diperbarui: 14 Oktober 2021   04:55 1051 28 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terima Kasih Taiwan, Dua Kali Memberikan Senam Jantung dan Kemenangan bagi Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding melawan wakil Aljazair. (Badmintonphoto/via KOMPAS.COM)

Halo sports lovers, Apa Kabarnya?

Semoga sehat selalu dan pastinya sedang berbahagia, karena dalam dua hari ini nama Indonesia sedang berjaya dalam pentas olahraga Internasional. Sehingga hal ini, memberikan kebahagiaan bagi para pecinta olahraga Indonesia.

Kabar pertama datang dari cabang olahraga sepakbola, setelah timnas Indonesia, berhasil lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah dalam dua laga mampu mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 dan 3-0.

Meski di laga pertama tim Taiwan sempat memberikan senam jantung bagi timnas Indonesia dengan permainan kerasnya, sehingga Ramai Rumakiek tidak mampu melanjutkan pertandingan karena cedera.

Dan mampu mencuri satu gol tandang di masa injury time pada laga pertama, sehingga sempat membuat kekhawatiran para pendukung Timnas saat menatap laga kedua.

Namun, kekhawatiran itu sirna setelah Evan Dimas dkk, tampil dengan penuh percaya diri pada laga kedua, dengan memenangi laga dengan skor 3-0, lewat gol yang diciptakan oleh, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman.

Dengan kemenangan agregat 5-1, Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Taiwan dan tambahan bonusnya ranking FIFA Indonesia melesat 10 peringkat, dari 175 ke 165 dengan tambahan poin 28,55 hasil dari dua kemenangan di babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim asuhan Coach Shin Tae-yong (STY), memberikan rasa puas dan menimbulkan optimisme bagi pecinta olahraga, bahwa Timnas Indonesia ke depan mampu berbicara banyak di pentas Internasional.

Permainan khas ala Korea, militan dan pantang menyerah ditunjukkan oleh Evan Dimas dkk. Tidak hanya itu, serangan-serangan yang dilancarkan oleh para pemain timnas Indonesia ke gawang Taiwan sepanjang laga, mengindikasikan bahwa para pemain Indonesia tidak cepat merasa puas, mereka terus mencari gol untuk memperbesar keunggulan.

Hal itu, dibuktikan pada pertandingan leg kedua dengan gol yang diciptakan oleh Witan Sulaeman di menit ke-92, sehingga memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan