Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Debut Manis Lukaku, Arteta Meringis, dan 3 Calon Penggantinya Andai Dipecat Arsenal

23 Agustus 2021   09:47 Diperbarui: 24 Agustus 2021   06:38 209 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Debut Manis Lukaku, Arteta Meringis, dan 3 Calon Penggantinya Andai Dipecat Arsenal
Ekspresi pemain Arsenal saat bermain imbang lawan Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 (AFP/IAN KINGTON/via Kompas.com)

Chelsea tak salah membawa pulang kembali Romelu Lukaku, dibeli dari Inter Milan senilai Rp. 1,9 Triliun Lukaku langsung membuktikan jika transfer mahalnya tidak mubazir. Lukaku langsung melakukan debut manis, dengan mencetak satu gol ke gawang Arsenal. 

Sebelum pertemuan antara Arsenal melawan Chelsea dalam laga Derby London, posisi Mikel Arteta sedang di ujung tanduk. Hasil akhir musim lalu yang hanya menempatkan Arsenal di posisi akhir klasemen ke-8 menjadi evaluasi manajemen Arsenal. Ditambah hasil mengecewakan di pekan pembuka Liga Inggris musim ini, saat Arsenal dipermalukan tim promosi Brentford dengan kekalahan 0-2. Membuat manajemen dan fans Arsenal meradang.

Laga lawan Chelsea akan menjadi pembuktian bagi Arteta, apakah ia masih layak untuk dipertahankan atau dilengserkan. Apalagi Chelsea mempunyai 5 keunggulan yang tak dimiliki oleh skuad Arsenal saat ini.

Jalannya keseluruhan pertandingan menurut statistik dari livescore.com, Chelsea lebih dominan dari Arsenal. Chelsea menguasai penguasaan bola dengan 65 persen sedangkan Arsenal 35 persen. Sementara dalam urusan Shots on target Chelsea memiliki 6 percobaan sementara Arsenal 3 percobaan. Dalam Shots off target Chelsea membuat 6 percobaan dan Arsenal hanya 2 percobaan.

Dominasi Chelsea dalam angka-angka statistik dibuktikan di atas lapangan. Chelsea secara menyakinkan mempermalukan Arsenal dimarkasnya sendiri, Emirates Stadium.  

Gol pertama Lukaku, dimenit ke-15 berawal dari Mateo Kovacic yang membawa bola dari tengah dan kemudian mengirim umpan terobosan kepada Reece James, kemudian Reece James melakukan tusukan dan mengirim umpan tarik kepada Lukaku. 

Lukaku yang lepas dari jebakan offside, dengan mudah mencetak gol ke gawang Arsenal, yang dijaga oleh Bernd Leno. Gol Lukaku, membuat Chelsea untuk sementara unggul 1-0. 

Pembelian Lukaku nampaknya, akan berdampak positif untuk perjalanan Chelsea musim ini. Karena musim lalu, Chelsea mempunyai masalah di daya gedor lini depannya. Dimana Timo Werner dan Olivier Giroud musim lalu tidak berkonstribusi banyak untuk penyerangan Chelsea.

Reece James menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0, setelah di menit ke-35 mampu menjebol gawang Arsenal. Gol dari James bermula dari umpan cantik Mason Mount, melihat posisi James yang kosong tanpa pengawalan di sisi kiri pertahanan Arsenal, ia mengirimkan umpan kepada James, tanpa ampun James melepas tendangan kerasnya untuk merobek jala Arsenal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan