Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia/Apriyani, Sementara Ganti Profesi Jadi Artis Ngetop, Jangan Silau Ketenaran, Pahlawanku

6 Agustus 2021   06:35 Diperbarui: 6 Agustus 2021   06:42 95 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Greysia/Apriyani, Sementara Ganti Profesi Jadi Artis Ngetop, Jangan Silau Ketenaran, Pahlawanku
Sumber Foto: NOC Indonesia

Hal biasa dan lumrah, ketika ada atlet Indonesia yang berprestasi mendunia dengan level Raihan medali emas Olimpiade tiba-tiba mendadak menjadi tenar. Bahkan ketenarannya mengalahkan artis terkenal sekalipun.

Masih ingat, bagaimana hingar bingar pemberitaan di infotainment kala timnas sepakbola Indonesia berhasil lolos ke Final Piala AFF 2010. Belum juara di level asia tenggara saja, semua TV membicarakan mengenai kiprah pemain yang berlaga di ajang Piala AFF 2010 tersebut, seperti Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, Okto Maniani, dll. Namun sayang, pemberitaan yang berlebihan mengakibatkan timnas Indonesia gagal juara setelah dikalahkan Malaysia dalam partai final.

Begitu juga saat Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad berhasil menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016, dan saat Jonatan Christie meraih emas Asian Games 2018 atlet-atlet bulutangkis ini mendadak menjadi artis. 

Sejak jadi Juara Asian Games 2018 prestasi Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie tidak mengalami perkembangan yang signifikan. Begitu juga dengan Tontowi Ahmad, setelah ditinggal pensiun Liliyana Natsir, prestasi Tontowi juga menurun.

Apakah hal ini, yang dinamakan syndrom star, yang mengakibatkan sang atlet mengalami penurunan dalam hal prestasi.

Hal sama juga sedang dialami oleh Greysia/Apriyani yang saat ini sedang menjadi artis ngetop, nama Greysia/Apriyani saat ini sedang tenar di tanah air.

Keberhasilannya menjadi satu-satu penyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dan patut dibanggakan. Pahlawan olahraga Indonesia ini, pantas untuk mendapatkan "banjir bonus" berkat hasil kerja kerasnya selama ini.

Saat ini merupakan waktu yang tepat, bagi Greysia/Apriyani untuk memanen hasil jerih payahnya selama berjuang menjadi atlet bulutangkis Indonesia. Bonus-bonus yang akan diterimanya pasti merupakan bonus yang terbesar selama karier mereka di bulutangkis.

Setibanya pulang di tanah air, Greysia/Apriyani untuk sementara akan berganti profesi. Pasti PBSI akan menyadari dan memberikan waktu bagi Greysia/Apriyani untuk melakukan banyak acara seremoni atas kesuksesan mereka meraih medali emas.

Dari bertemu dengan presiden, acara-acara pemberian bonus, belum lagi jadwal dengan stasiun TV, dan pasti mereka akan menjadi bintang iklan. Dan Greysia/Apriyani mendadak akan menjadi selebriti tanah air.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN