Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Aksi Heroik Jepang Menuju ke Final, Dikandaskan oleh Gol Cantik Asensio

4 Agustus 2021   06:00 Diperbarui: 4 Agustus 2021   06:08 680 20 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi gol Marco Asensio ke gawang Jepang (Foto: Getty Images/Francois Nel)

Perjalanan tim sepakbola Tuan Rumah harus terhenti langkahnya di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, karena kalah dari Spanyol dengan skor 1-0. Gol cantik yang dicetak oleh Marco Asensio dengan melakukan sepakan melengkung di menit ke-115, sudah cukup untuk mengkandaskan mimpi tim tuan rumah untuk melaju ke babak final.

Asensio yang masuk dari bangku cadangan menggantikan Pedri di menit ke-84, menjadi mimpi buruk bagi Jepang. Setelah Asensio masuk serangan Spanyol menjadi lebih berbahaya. 

Lewat tusukan dari sektor sayap, liukan dan umpan cantiknya beberapa kali hampir membahayakan gawang Jepang yang dikawal oleh Kosei Tani.

Puncaknya terjadi di penghujung babak perpanjangan waktu, saat Marco Asensio menerima umpan dari Mikel Oyarzabal di dalam kotak penalti Jepang, dengan sekali kontrol, kemudian Asensio membalikkan badan dan melakukan sepakan melengkung dengan kaki kirinya, yang selama ini menjadi ciri khas Asensio.

Jalannya laga semifinal, Sepanjang laga Spanyol mengurung Jepang dengan penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen. 

Kemudian dalam urusan menciptakan peluang shots off target, Spanyol melakukan 12 percobaan sedangkan Jepang hanya 8. Dan dalam usahanya itu, tendangan Spanyol yang menuju ke arah gawang 6 berbanding 1.

Spanyol benar-benar mendominasi jalannya laga semifinal. Permainan apik yang dipertontonkan bintang-bintang Spanyol menyulitkan tim Jepang dalam mengembangkan permainan. 

Daniel Olmo, Rafa Mir, Mikel Oyarzabal, Pedri, Mikel Merino, Martin Zubimendi ditambah saat Marco Asensio masuk membuat lini tengah Jepang yang dikomandoi oleh Wataru Endo gagal menguasai permainan.

Aksi heroik dan semangat pantang menyerah yang dilakukan oleh Jepang sepanjang laga, menyelematkan Jepang tidak kalah dalam waktu normal 90 menit permainan. Lini pertahanan Jepang yang dikomandoi oleh Maya Yoshida, berkali-kali harus berjibaku jatuh bangun untuk mengamankan gawang Jepang agar tidak kebobolan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan