Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Akan Juara Euro 2020 dan Southgate Pantas Raih Penghargaan Gelar "Sir"

11 Juli 2021   08:49 Diperbarui: 11 Juli 2021   19:52 163 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris Akan Juara Euro 2020 dan Southgate Pantas Raih Penghargaan Gelar "Sir"
(Foto: Getty Images/Frank Augstein - Pool)

Gareth Southgate berpeluang mendapatkan gelar kehormatan "Sir" dari Kerajaan Inggris andai dapat membawa Inggris menjadi Juara di Piala Eropa 2020. Dibawah kepemimpinan Gareth Southgate Inggris tampil stabil di semua ajang kompetisi Internasional. Tanpa ada pemian bintang seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, John Terry, David Beckham, Sol Campbell, Rio Ferdinand hingga Wayne Rooney, Inggris terus melaju hingga babak Semifinal Piala Dunia 2018.

Prestasi tim asuhan Southgate melampaui pencapaian Frank Lampard Cs., pencapaian terbaik mereka melaju sampai babak perempatfinal Piala Dunia 2006 saat dihentikan langkahnya oleh Portugal.

Namun sayangnya, Langkah tim asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2018 dihentikan oleh Kroasia di babak semifinal, Southgate mengandalkan pemain yang ketenarannya di zamannya belum menyaingi nama besar Lampard Cs., Southgate mengandalkan Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Ashley Young, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Raheem Sterling, dan Harry Kane.

Southgate berhasil menyatukan para pemain muda potensial dengan pemain senior. Racikan strategi Southgate yang berani tampil terbuka dan melakukan serangan balik cepat menjadi senjata utama Inggris di Piala Dunia 2018.

Prestasi gemilang yang ditunjukkan oleh Inggris di Piala Dunia 2018, Kembali berlanjut di Piala Eropa 2020. Pemain seperti Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Harry Kane yang tampil apik di Piala Dunia 2018 tetap dipertahankan. 

Ditambah amunisi baru, yang tampil mempesona di klub masing-masing di musim kompetisi 2020/2021 seperti Luke Shaw, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, Phil Foden, Jack Grealish, Bukayo Saka, dan Jadon Sancho.

Tampil di pertadingan penyisahan grup D Harry Kane dkk, mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0, kemudian Inggris tampil menurun saat berjumpa Skotlandia dengan skor imbang 1-1. Pertandingan melawan Skotlandia, yang berakhir dengan hasil imbang membuat Inggris dituduh sengaja menghindari kemenangan untuk menghindari bertemu dengan Runner up grup F, yang diisi raksasa eropa seperti, Prancis, Jerman dan Portugal.

Kekhawatiran ini, dipatahkan oleh Inggris saat bertemu dengan Republik Ceko, Inggris tampil sportif mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0. Di babak penyisihan Inggris tampak seret gol, dalam tiga pertandingan Inggris hanya mencetak dua gol. Semua gol Inggris diciptakan oleh Sterling. Inggris nampak angin-anginan permainannya selama babak penyisihan grup.

Racikan Southgate baru terlihat, ketika memasuki babak 16 besar saat bertemu dengan salah satu kandidat juara, Jerman. Permainan jelek Inggris selama di babak penyisihan diprediksi akan dilindas dengan mudah oleh Der Panzer Jerman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x