Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Liverpool Vs Manchester City, Lebih Menyedot Perhatian daripada Juventus Vs AC Milan

10 November 2019   16:33 Diperbarui: 10 November 2019   16:41 164 5 3 Mohon Tunggu...
Laga Liverpool Vs Manchester City, Lebih Menyedot Perhatian daripada Juventus Vs AC Milan
Selebrasi Juara Liga champions Liverpool dan Juara Liga Inggris Manchester City. (sumber: getty images)

Laga Big Match akhir pekan ini, akan tersaji di dua liga top kompetisi eropa. Laga yang menyedot perhatian seluruh pecinta sepakbola dunia akan tersaji di Liga Inggris dengan mempertemukan Juara Liga Champions Musim 2018 / 2019 melawan Juara Liga Inggris Musim 2018 / 2019, yaitu antara Liverpool Vs Manchester City.

Laga ini, merupakan persaingan antar pelatih dan pemain yang sudah terlibat duel panas dalam tiga musim terakhir. Tensi panas mulai terjadi sejak musim 2017 / 2018 ketika Liverpool menyingkirkan Manchester City di babak Perempatfinal Liga Champions, persaingan terus memanas hingga saat ini.

Sementara, laga big match lainnya terjadi di Liga Italia, yang merupakan laga klasik atau bisa disebut seperti laga el clasico-nya Liga Italia, yaitu mempertemukan Juventus Vs AC Milan. Juventus yang merupakan juara Liga Italia berturut-turut selama 8 musim terakhir akan melawan AC Milan yang sedang dalam kondisi terpuruk.

Sejak AC Milan mengalami masalah finansial, AC Milan sudah keluar secara teratur dalam persaingan perburuan scudetto. Dalam beberapa musim terakhir, persaingan dipanaskan oleh Juventus, Napoli, Inter Milan Dan AS Roma.

Melihat gengsi dan kelas laga big match akhir pekan ini antara Liverpool Vs Manchester City dan Juventus Vs AC Milan jelas sudah beda kelas dan gengsi, seluruh perhatian pecinta sepakbola dunia akan tertuju kepada Liga Inggris, menyaksikan pertandingan bak partai final Liga Inggris antara Liverpool Vs Manchester City.

Musim lalu perlombaan memperebutkan trofi Liga Inggris dimenangkan oleh Manchester City dengan hanya berjarak 1 poin dari Liverpool. Musim ini pun, persaingan Liga Inggris akan melibatkan, dua kuda pacu yang sama yaitu Liverpool dan Manchester City yang saat ini berjarak 6 poin.

Jika kemenangan menjadi milik Liverpool, semakin memperlebar jarak menjadi 9 poin dan memperbesar kans Liverpool untuk menjadi juara di akhir musim nanti. Jika kemenangan menjadi milik Manchester City, maka jarak semakin diperkecil hanya menjadi 3 poin artinya persaingan akan semakin memanas dan terbuka.

Berbicara mengenai, perbedaan kelas Liga Inggris dan Liga Italia dalam 10-15 musim terakhir, saat ini Liga Inggris semakin unggul dibandingkan Liga Italia maupun liga top eropa lainnya. Dalam bahasa ekonomi, siapa yang bisa bertahan melawan arus perubahan dialah yang akan jadi pemenang pengusa pasar.

Kita ambil contoh, bahwa salah satu perusahaan merk HP terkenal yaitu Nokia, dulu menguasai pasar penjualan HP terbesar selama kurang lebih 14 tahun. Kemudian, ketika ada perubahan Nokia masih merasa puas dengan produk-produknya dan tidak mau berinovasi, masih merasa pede dengan operasi symbian dan terlambat ketika mengganti sistemnya menggunakan windows phone.

Oleh karenanya mereka tergerus oleh smartphone bersistem operasi menggunakan android dan ios pada saat itu, kemudian persaingan dimenangkan oleh Samsung dan iPhone. Saat ini, smartphone dengan sistem android dan ios yang merajai pasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN