Mohon tunggu...
Sonya Angeline
Sonya Angeline Mohon Tunggu... a communication student

I just share what I like, hope you like it too!

Selanjutnya

Tutup

Digital

Belajar Bahasa Asing Mudah dengan 4 Aplikasi Ini

31 Oktober 2020   12:03 Diperbarui: 31 Oktober 2020   12:13 31 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Bahasa Asing Mudah dengan 4 Aplikasi Ini
Sumber: www.lingodeer.com

Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk bisa terhubung dengan orang-orang dari mana saja, termasuk dari berbagai macam negara yang pada akhirnya membuat kemampuan berbahasa asing menjadi sangat penting untuk dimiliki. 

Namun mungkin seringkali kita berpikir kalau untuk mempelajari bahasa asing membutuhkan waktu khusus untuk mengikuti sebuah kursus disertai biaya yang cukup mahal. Tak perlu khawatir karena kini tersedia banyak aplikasi yang bahkan bisa digunakan secara gratis untuk kita bisa belajar berbagai bahasa asing.

Berikut terdapat 4 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba.

1. Duolingo

Sumber: duolingo.com
Sumber: duolingo.com
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling populer untuk belajar bahasa asing. Jumlah pilihan bahasa yang tersedia sangat banyak dibanding dengan aplikasi lain yang bahkan bisa kamu pelajari secara bersamaan. 

Sistem belajar yang dibuat seperti sebuah permainan atau mengerjakan sebuah kuis, membuat kegiatan belajar tidak membosankan. Melalui aplikasi ini kamu bisa melatih kemampuan membaca, mendengarkan, bahkan berbicara. Aplikasi ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis.

2. Drops

Sumber: www.languagedrops.com
Sumber: www.languagedrops.com

Kebanyakan aplikasi fokus untuk mengajarkan tata bahasa, namun pada akhirnya seringkali kita kesulitan untuk membuat kalimat karena kosakata yang dimiliki sangat sedikit. Drops adalah aplikasi yang cocok untuk kamu yang ingin memperkaya kosakata dari bahasa asing yang sedang kamu pelajari. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi tambahan untuk bisa menghafalkan banyak kata-kata baru. Terdapat ilustrasi gambar yang dapat memudahkan penggunanya untuk menghafal kata-kata baru. Kata-kata yang dipelajari juga akan terus diulang hingga pada akhirnya kita bisa menjawabnya tanpa melakukan kesalahan.

3. Cake


Cake adalah aplikasi sangat bagus untuk kamu yang ingin mematangkan kemampuan berbahasa Inggris. Aplikasi ini menyediakan banyak kumpulan video-video singkat dengan berbagai macam ekspresi bahasa Inggris sehari-hari yang biasa digunakan oleh penutur aslinya. Tersedia kuis untuk mereview video-video yang sudah kamu tonton serta terdapat juga contoh audio percakapan yang bisa kamu tiru dan aplikasi Cake akan menilai pengucapan bahasa Inggris kamu sehingga kamu bisa berlatih sampai pelafalanmu bisa terdengar fasih.

4. LingoDeer

Sumber: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lingodeer&hl=en&gl=US
Sumber: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lingodeer&hl=en&gl=US

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN