Digital Pilihan

Apa Kelebihan dan Risiko Bekerja dengan Perusahaan Outsourcing Penyedia Situs Web?

12 Juli 2018   16:00 Diperbarui: 12 Juli 2018   16:04 391 0 1
Apa Kelebihan dan Risiko Bekerja dengan Perusahaan Outsourcing Penyedia Situs Web?
istockphoto.com

Outsourcing adalah nama lain untuk alokasi salah satu kegiatan bisnis ke penyedia spesialis layanan pihak ketiga. Bekerja dengan perusahaan outsourcing penyedia situs web, atau dapat disebut dengan software house, menjadi lebih mudah dan bermanfaat karena perusahaan outsource juga menawarkan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tanpa investasi infrastruktur yang besar. Beberapa perusahaan outsourcing situs web terkenal seperti IBM, Wipro Technologies, Capgemini, memiliki cara yang hebat dalam menyajikan kualitas produk yang prima kepada klien mereka

Mengapa menggunakan perusahaan outsourcing penyedia situs web?

Seiring waktu, perusahaan outsourcing dianggap sebagai sumber daya yang lebih dapat diandalkan karena mereka juga menawarkan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Bahkan, sebenarnya sangat mudah untuk menemukan alasan mengapa perusahaan outsourcing penyedia situs web menjadi tren terkini dalam dunia bisnis. Dewasa ini semakin banyak perusahaan yang menyadari kelebihan perusahaan outsource, kelebihan tersebut diantaranya:

  • Kontrol mudah dan  efisiensi biaya
  • Memiliki waktu lebih untuk fokus pada kegiatan bisnis utama
  • Akses ke teknologi terkini
  • Memiliki seseorang yang tersedia 24 jam untuk memonitor server perusahaan
  • Kemudahan dalam mencari second opinion (pendapat kedua). Kurangi risiko membuat keputusan yang salah karena kurangnya pengalaman teknis perusahaan.
  • Meningkatkan produktivitas & hemat waktu
  • Peningkatan Keamanan
  • Mengurangi kekhawatiran kehilangan karyawan yang resign

Apa yang harus dicermati saat bekerjasama dengan perusahaan outsourcing penyedia situs web?

  • Selalu utamakan kualitas. Selalu tanyakan portofolio dan bagaimana mereka melakukan QA

Anda perlu mengetahui dengan baik kinerja perusahaan tersebut, dalam hal ini, portofolio menjadi salah satu hal yang dapat diandalkan untuk mengetahui sejauh mana  sepak terjang perusahaan tersebut.  Perhatikan juga bagaimana mereka melakukan QA, karena QA adalah salah satu hal terpenting dalam proyek pembuatan situs web.

  • Tentukan ekspektasi dengan jelas

Anda harus memiliki ekspektasi yang jelas saat bekerja sama dengan perusahaan outsourcing. Ini adalah langkah penting untuk menentukan standar produk yang ingin Anda capai. Untungnya, perusahaan outsourcing penyedia situs web biasanya memiliki tekad yang lebih besar untuk memberikan hasil terbaik bagi klien.

  • Kolaborasi 

Upayakan untuk mendapatkan tim terbaik yang berisi orang-orang cerdas dengan banyak pertanyaan guna memastikan kebutuhan dan ekspektasi Anda terpenuhi. Kolaborasi dengan tim yang berkualitas menjamin kesempurnaan produk yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, perusahaan outsourcing penyedia situs web memiliki banyak sekali kelebihan. Terutama saat Anda ingin membuat situs web untuk mengenalkan merek atau produk terbaru, jelas bekerja sama dengan perusahaan outsourcing penyedia situs web akan memberi banyak kemudahan. Namun, perbincangan mengenai segala keuntungan bekerja sama dengan software house di atas hanyalah seolah puncak gunung es. Anda harus mengalami sendiri keuntungan berkolaborasi dengan software house berkualitas untuk keberhasilan bisnis Anda.