Mohon tunggu...
Jeremy Andhika
Jeremy Andhika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah mendengarkan musik serta menyukai dunia game, terlebih perkembangan mengenai E-Sports di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Mobile Legends: Bang Bang World Championship Seri ke-4, Mampukah Indonesia Kembali Menjadi Juara?

24 Juni 2022   01:15 Diperbarui: 24 Juni 2022   01:17 204 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mobile Legends: Bang Bang World Championship sering disebut dengan M-World Series, akan segera dimulai pada bulan Januari 2023 mendatang. M-World Series merupakan kejuaraan dunia dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan setiap 1 tahun sekali ini akan masuk ke tahun yang ke-4 atau seri ke-4.

M-World Series akan memasuki seri ke-4 nya setelah M1, M2, M3. M-World series lebih akrab sebutannya dengan huruf ‘M’ dan disertai angka setelahnya yang menunjukkan seri yang sedang berlangsung ini akan memulai seri ke-4 nya pada tanggal 1-15 Januari 2023 mendatang.

Selama 3 seri berlangsung, Indonesia telah menjuarai dan membawa piala pulang M-World Series ini pada tanggal 11-17 November 2019 yang merupakan series pertama M-World Series yang diselenggarakan di Malaysia. Pada M1, Indonesia sudah dipastikan membawa pulang piala ini karena 2 perwakilan tim Indonesia yang mewakili pad M1 ini bertemu di grand final, yaitu EVOS Legends dan RRQ Hoshi. Pertandingan antara kedua tim tersebut dimenangkan oleh EVOS Legends dengan skor 4-3.

Pada seri ke-2 M-World (M2) yang dilaksanakan di Singapura pada 18-24 Januari 2021, giliran dari perwakilan tim Filipina yang membawa pulang piala M2. Bren E-Sports sebagai perwakilan dari Filipina menorah hasil yang memukau pada saat grand final M2, melalui pertandingan yang sengit melawan perwakilan tim dari Myanmar, Burmese Ghoul, Bren E-Sports menang tipis dengan skor 4-3

Seri ke-3 M-World (M3) kembali diselenggarakan di Singapura pada tanggal 6-19 Desember 2021, Filipina kembali berhasil membawa pulang piala M3. Grand Final M3 ini terjadi sama seperti kala grand final M1, dimana 2 perwakilan tim Filipina temu pada final. Yaitu Blacklist International dan Onic PH. Pertandingan ini dimenangkan oleh Blacklist International dengan skor telak 4-0.

Mengenai seri ke 4 (M4) belum ada tempat yang pasti untuk diselenggarakan nya kejuaraan terbesar MLBB ini, hanya tanggal pelaksanaan saja yang sudah muncul. Apakah perwakilan tim Indonesia bisa kembali membawa pulang piala M-World Series lagi kembali ke Indonesia? Atau akankah sang juara bertahan perwakilan tim Filipina yang tetap menjaga konsistensinya? Menarik untuk kita saksikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan