Mohon tunggu...
solikha fita
solikha fita Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa upi kamda serang prodi pgpaud

peserta kkn tematik upi 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pendampingan Bimbingan Belajar pada Anak-anak di Desa Bojong Kulon

1 Agustus 2021   15:49 Diperbarui: 1 Agustus 2021   15:49 745 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendampingan Bimbingan Belajar pada Anak-anak di Desa Bojong Kulon
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Selama pamdemi covid 19 banyak sekolah yang melakukan kegiatan belajar secara daring/online berdampak pada pengembangan kognitif anak yang berkurang dan mereka juga mulai merasa jenuh dirumah.

Sehingga banyak orang tua yang memberikan anak-anak handphone kepada anak supaya anak diam dirumah,tetapi bahaya memainkan handphone kelamaan akan membuat anak mengalami masalah mental seperti anak yang tidak bisa menahan suasana hatinya/menahan amarahnya  dan merasa cemas yang berlebihan.

Maka dari itu mahasiswa universitas pendidikan indonesia yang sedang melakukan kegiatan kkn (kuliah kerja nyata)tematik MDBPE-MBKM melakukan pendampingan pembelajaran luring untuk anak-anak disekitar lokasi kkn.

Pembelajaran luring yang dilakukan kepada anak-anak adalah bimbel (bimbingan belajar) yang menggunakan protokol kesehatan,satu tempat yang didatangin hanya untuk 4 anak saja bimbingan belajar selama pembelajaran daring  juga untuk mengatasi anak-anak yang mengalami masalah lambat belajar atau kesulitan dalam mengenal calistung (baca tulis hitung).

Karena dampak dari pamdemi covid 19 dalam pendidikan banyak anak-anak  yang mengalami kesulitan dalam belajar dan dari hasil observasi yang dilakukan banyak  keorang tua yang meminta anaknya masuk kedalam bimbel(bimbingan belajar) karena dalam pendemi ini ada orang tua juga yang tidak sanggup untuk mengajarkan anak-anak nya tetapi juga banyak orang tua yang mengalami kesulitan dalam ekonomi untuk memasukan anaknya kebimbel sehingga ada orang tua yang meminta kita untuk mengajarkan anak-anak belajar selama pandemi ini.

Bimbingan belajar ini lakukan pada malam hari setelah sholat isha untuk anak-anak paud,tk dan sd,tujuan dari bimbel ini adalah untuk membantu belajar anak yang mengalami kesulitan dalam hal pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x