Mohon tunggu...
Soleh Hidayat
Soleh Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Soleh hidayat Tlp : 082216513501

Selanjutnya

Tutup

Diary

Melirik Senja di Perbatasan Kabupaten Pangandaran

25 Januari 2022   19:27 Diperbarui: 25 Januari 2022   19:31 110 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banyak orang yang menantikan keindahan di sore hari. Salah satunya ketika saat matahari mulai terbenam. 

Sekalipun kebanyakan masyarakat bahkan pendatang yang bermaksud berwisata di kabupaten pangandaran ini melihat pemandangan sore hari di pesisir pantai, namun, keindahan diatas bukit pun tidak kalah indahnya. 

Keindahan sore ini sangat kompleks. Bukan hanya melihat gerak matahari perlahan terbenam, namun juga lukisan tuhan berbentuk awan yang sangat indah dipandang. 

Disamping itu terdengar suara burung yang yang hidup disekeliling bukit ini. Ditambah orang yang bersholawat menunggu waktu sholat magrib dengan mengunakan Toa. 

Pemandangan dan suasana ini saya dapatkan di halaman belakang Kampus SMK NU Pelita Nusantara. Atau ada istilah lain yang sering disebutkan oleh banyak orang bahkan sudah sangat familiar. Tentunya Kampus Atas Awan. 

Istilah Kampus atas awan ini memang kenyataannya bukan bertempat di atas awan. Namun sering menjadi landihan atau istilah karena posisi tempat ini bertempat diatas 470 MDPL. 

Kampus atas awan ini lebih tepatnya di Desa Harumandala Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran. Desa ini juga menjadi perbatasan antara Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya. 

Ditempat ini juga, penglihatan sampai hingga pesisir pantai yang terbentang dari wilayah Tasikmalaya hingga Cilacap. Ditambah hamparan bukit yang eksotis dan tidak ada rasa bosan saat melihatnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan