Mohon tunggu...
Sofiatul Hasanah
Sofiatul Hasanah Mohon Tunggu... Lainnya - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Prodi D4 Perhotelan Penerima beasiswa unggulan kemendikbud 2019

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cara Handle Guest Check Out dengan Benar

14 Juli 2021   12:27 Diperbarui: 14 Juli 2021   12:29 2399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai guys. Perkenalkan namaku Sofiatul Hasanah, aku salah satu Mahasiswa dari STP Trisakti yang mendapatkan beasiswa unggulan dari Kemdikbud tahun 2019.

Di artikel kali ini aku bakal ngejelasin tentang handle guest check out. 

Setelah tamu hotel check in tentunya akan check out. Tamu check out pada jam 12 siang sampai jam 1 siang. Handle guest check out memiliki prosedur yang sama seperti check in, hanya saja ada beberapa yang berbeda. Jadi bagi kalian yang belum tau bagaimana handle guest check out dobaca ya sampai selesai. Selamat membacaa...

Disini aku bakal susun step by step yang akan dilakukan saat Handle guest check out.

STEPS : 

1.GREETING 

Saat tamu menghampiri kita, maka berikan greeting, contohnya : "selamat siang, dengan saya salsa, ada yang bisa saya bantu?"

2.ASKING NAME + ROOM NUMBER AND KEY RETURNED

Saat tamu akan melakukan check out, kalian tanyakan nama tamu tersebut dan juga beserta dengan nomor kamar dan key card roomnya. Kalian check di sistem atas nama tamu tersebut dan pastikan bahwa itu benar kamar yang dia gunakan dan juga key card nya sesuai dengar nomor kamarnya.

3.ASKING THE LAST CONSUME FROM MINIBAR AND POSTING IF ANY

Setelah kalian menanyakan name+room number & key returned. Maka kalian tanyakan pada tamu tersebut apakah ada mengonsumsi makanan yang di sediakan di kamar seperti minuman di mini bar atau makanan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun