Mohon tunggu...
Sofia Risnanda Habib
Sofia Risnanda Habib Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pembukaan KKN Universitas Negeri Malang di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang

28 Juni 2022   10:16 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:28 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemberangkatan Mahasiswa KKN ke Desa Sumberagung/dokpri

Pada hari Senin, 13 Juni 2022, Universitas Negeri Malang memberangkatkan sejumlah kelompok mahasiswa untuk mengikuti kegiatan KKN di Semester Antara. KKN UM ini dilaksanakan selama 45 hari yang dimulai pada tanggal 13 Juni-27 Juli 2022. Salah satunya ditempatkan di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. 

Pembukaan KKN Desa Sumberagung/dokpri
Pembukaan KKN Desa Sumberagung/dokpri

Pada hari Rabu, 15 Juni 2022, kegiatan pembukaan KKN Desa Sumberagung digelar di Balai Desa Sumberagung yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang. 

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pada pukul 09.30 dengan serangkaian acara sebagai yakni pembukaan yang dilakukan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan tilawah Al Qur'an, sambutan dari Koordinator Desa, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Sekretaris Desa kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rancangan program kerja yang akan dilaksanakan. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan penerimaan mahasiswa KKN oleh Bapak Imam Sugianto selaku Sekretaris Desa yang mewakili Bapak Suhartono, S.Pd. selaku Kepala Desa Sumberagung dan diakhiri dengan doa penutup serta foto bersama. Acara tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB dengan lancar. 

Kegiatan KKN ini diharapkan terlaksana dengan lancar dan dapat memberikan ide-ide inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Sumberagung. Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat mengabdi dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Desa Sumberagung.

Foto Bersama DPL dan Perangkat Desa Sumberagung/dokpri
Foto Bersama DPL dan Perangkat Desa Sumberagung/dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan