Mohon tunggu...
Sultoni
Sultoni Mohon Tunggu... Freelancer - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik AMATIRAN yang Suka Bola dan Traveling

Penulis lepas yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial politik, kebijakan publik, bola dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Argentina, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17 2023

28 November 2023   20:57 Diperbarui: 28 November 2023   21:02 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Jerman U-17 merayakan kemenangan mereka atas Argentina U-17 di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Foto : bola.com

Pertandingan seru nan menegangkan serta sarat gengsi tersaji sore ini di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah dalam laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan tim tango junior Argentina U-17 berhadapan dengan Der Panzer junior Jerman U-17.

Hingga menit akhir tambahan waktu babak kedua selesai, kedua tim tercatat masih sama kuat karena baik Argentina maupun Jerman masing-masing berhasil mengemas tiga gol kegawang  lawan alias imbang 3-3.

Untuk menentukan tim mana yang berhak melaju ke babak final Piala Dunia U-17 akhirnya wasit pun memutuskan kedua tim harus melanjutkan pertandingan dengan melalui babak adu pinalti.

Dibabak adu pinalti tersebut sepertinya dewi fortuna lebih memihak kepada tim Der Panzer junior Jerman U-17 karena akhirnya mereka berhasil mengalahkan tim Argentina U-17 dengan skor akhir 4-2.

Dengan hasil tersebut maka bisa dipastikan timnas Jerman U-17 berhasil melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023 dan menunggu lawan yang akan dihadapi yakni antara timnas Prancis U-17 atau timnas Mali U-17.

Laga semifinal selanjutnya antara timnas Prancis U-17 versus Mali U-17 sendiri baru akan digelar pada malam harinya di Stadion Manahan Solo pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Stadion Mahanan Solo itu terlihat berlangsung dengan sangat sengit. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal pertandingan karena kedua kesebelasan sama - sama berharap dapat melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023 untuk menjaga asa juara.

Bahkan, peluang gol pertama bagi Argentina sudah tercipta dimenit pertama pertandingan dimulai. Sayangnya, sepakan kaki Claudi Echeverri belum tepat sasaran dan hanya mengenai sisi kanan luar gawang Jerman U-17.

Laga baru berjalan sembilan menit, Timnas Jerman akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Argentina. Memanfaatkan umpan Noah Darvich, Paris Brunner yang berhasil masuk ke kotak penalti Argentina dengan mengelabuhi bek-bek Argentina mampu melepaskan tembakan sudut sempit yang gagal dihalau Jeremias Florentin. Jerman pun unggul 1-0 atas Argentina.

Tertinggal satu gol Argentina langsung memberikan respon cepat, La Albiceleste pun langsung meningkatkan serangan mereka ke arah gawang Jerman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun