Mohon tunggu...
SOCCERPEDIA.id
SOCCERPEDIA.id Mohon Tunggu... All Things About Soccer

Kanal berita kekinian dengan sudut pandang zaman now (all things about soccer), for inquiry please email to: info@soccerpedia.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Shopee Liga 1 Ditunda, Bali United Kehilangan Momentum!

12 Juni 2019   11:15 Diperbarui: 12 Juni 2019   11:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Shopee Liga 1 Ditunda, Bali United Kehilangan Momentum!
Source: www.baliutd.com

Hingga hari ini (11/6), pertandingan Shopee Liga 1 pada pekan ke-4 masih mengalami penundaan. Keputusan tersebut dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui surat No. 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan kepada Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk kepentingan Timnas Indonesia yang sedianya akan melakukan pertandingan international pada tanggal 15 Juni 2019 mendatang, melawan Vanuatu.

LIB merespon surat PSSI tersebut dengan menerbitkan surat No. 172/LIB/V/2019, tertanggal 31 Mei 2019. LIB menyurati 18 klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait dengan penundaan jadwal pertandingan atas permintaan PSSI tersebut.

Dalam surat yang ditandatangi langsung oleh Direktur PT LIB, Dirk Soplanit disampaikan bahwa pertandingan pekan ke-4 yang seharusnya mulai dilaksanakan pada 14-16 Juni 2019 minggu ini, telah dipindahkan menjadi 27-28 Agustus 2019 mendatang.

Jeda waktu yang terlampau panjang, nampaknya banyak dikeluhkan klub-klub peserta Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Bali United misalnya merasa kecewa akibat penundaan tersebut. Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United tersebut merasa kehilangan momentum terbaik klubnya.

Bali United rencananya akan melakoni satu laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 pada hari Jumat (14/6) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Saya rasa melawan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami. Idealnya memang dengan ditundanya pertandingan pekan ke-4, harus ada satu uji coba untuk persiapan melawan ke pertandingan berikutnya, Saya melihat Timnas U-23 saat ini cukup berkualitas. Mereka bermaterikan pemain muda yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. Pastinya di pertandingan uji coba nanti akan menjadi persiapan yang bagus sebelum melawan PSIS," kata pelatih asal Brazil tersebut seperti dikutip situs resmi klub Bali United FC (10/6).

Semoga penundaan kompetisi Shopee Liga 1 tidak diperpanjang kembali ya Gaes! Jangan sampai semangat bertanding para pemain menjadi kendor, akibat sering ditundanya pertandingan tersebut. (Author: YY)

SOCCERPEDIA.id - all things about soccer

(kanal berita kekinian dengan sudut pandang jaman now)