Mohon tunggu...
Sobat Sosial
Sobat Sosial Mohon Tunggu... Anything I Do Just For My God

Menginformasikan Berita Terkait Bidang Sosial dan Bidang Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mempererat Hubungan Silaturahmi Melalui Porsi-III MTs Ikhwatul Iman I Simpenan, Sukabumi

30 April 2019   19:53 Diperbarui: 30 April 2019   20:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mempererat Hubungan Silaturahmi Melalui Porsi-III MTs Ikhwatul Iman I Simpenan, Sukabumi
Dok. Pribadi

SUKABUMI, SENIN (29/04/2019) - 10 SD/MI Se-Kecamatan Simpenan turut serta dalam gelaran Porsi (Pekan Olahraga dan Seni) yang diselenggarakan oleh MTs Ikhwatul Iman I Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Porsi yang dulunya disebut Pekan Olahraga Siwa kini berubah menjadi Pekan Olahraga dan Seni. Porsi pertama kali digelar yaitu pada Tahun 2017, sedangkan  Porsi pada tahun 2019 merupakan Porsi yang ke III.

Kegitan Porsi-III dibuka oleh Bapak H. Pepen Sundjaya selaku Pembinan Yayasan Ikhwatul Iman, di Gedung MTs Ikhwatul Iman I Kampung Cigadog 2, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, (29/04).

Ada beberapa cabang lomba dan pertandingan yang digelar Pada Porsi-III yakni, Futsal, Volleyball Ball, MTQ, Olimpiade MIPA dan PAI.

Suherlan Maulana selaku Pembina OSIS MTs Ikhwatul Iman I  mengungkapkan bahwa Kegitan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan bakat Siswa/i SD/MI dibidang Olahraga dan Seni.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
"Acara ini untuk memacu potensi/bakat dan prestasi Siwa/i SD/MI di Kecamatan Simpenan sebagai bentuk nyata Visi MTs Ikhwatul Iman," kata Suherlan.

Kegiatan Porsi-III ini diselenggarakan bertujuan untuk memelihara persatuan, persaudaraan, meningkatkan kebugaran dan prestasi diantara Siswa/i dengan menjungjung tinggi nilai sportivitas serta mencetak calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan.

Para peserta Porsi-III dari 10 SD/MI ini  nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir dari dan Uang Pembinaan serta Hadia Utama yaitu Seekor Domba.

Hadiah ini diberikan oleh Yayasan Ikhwatul Iman dan donasi dari Para Alumni sebagai penghargan dan memotivasi kepada Siswa/i yang meraih prestasi pada Gelaran PORSI-III ini. *dsb