Mohon tunggu...
SNS
SNS Mohon Tunggu... Freelancer - Amatir penukid

Sy penulis amatir

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ada Saatnya Kita Harus Mencintai Diri Kita

28 Oktober 2021   00:26 Diperbarui: 28 Oktober 2021   00:49 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Suatu hari sebuah pikiran negatif tiba-tiba menghampiriku. Aku merasa kerdil dan mawas diri. Lalu rasa minder ini membuatku lemas, malas dan lesu. Ada apakah dalam diriku ini?

Ternyata, aku terkena syndrom ketidakpedeaan. Lelahnya aktifitas sehari-hari, rutinitas yang sering menjebak kita untuk melakukan tugas harian bagaikan robot, tanpa rasa tanpa sempat berfikir dan evaluasi.

Kadang tidurpun sudah dalam waktu yang lama, tapi masih terasa kurang memenuhi hajat ngantuk. Mulut masih menguap sedangkan badan tidak fresh karenanya.

Akhirnya, aku jeda sejenak tentang apa yang harus aku lakukan, aku mulai membuka beberapa catatan memori yang pernah terjadi. Apa saja yang telah aku lakukan di masa lalu? Adakah sebuah prestasi atau semacamnya?

Beruntung di hp ku masih ada rekam jejak kegiatan yang dulu pernah sku lakukan. Dan inilah diriku dahulu, pernah begini pernah begitu. Akhirnya semua kekerdilan diri ini menjadi kembali tumbuh berkembang. Seperti tanaman yang menjulang tinggi di topang oleh akar yang kokoh dan kuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun