Sebagai bagian dari komitmen mendukung aktivitas pelanggan yang tinggi dengan menyediakan solusi layanan perbankan melalui ponsel pintar, Telkomsel menggelar m-banking Expo 2019 di Atrium Duta Mall Banjarmasin pada tanggal 29-30 Juni lalu.Â
Kegiatan tersebut hadir untuk mengenalkan layanan SMS Banking Telkomsel dan UMB *141# yang memudahkan pelanggan Telkomsel yang sekaligus nasabah perbankan dalam bertransaksi.
General Manager Digital Banking, Rudyanto Herlambang, mengatakan bahwa mobile banking merupakan produk layanan digital perbankan yang dapat dimanfaatkan pelanggan Telkomsel yang menginginkan gaya hidup praktis. "Melalui SMS Banking dan UMB Telkomsel menjawab kebutuhan tersebut dan pelanggan dapat bertransaksi dengan mudah dan cepat," tuturnya.
Pada kesempatan itu, pelanggan dapat mengaktifkan layanan SMS Banking Telkomsel dengan mudah, yakni hanya dengan mendatangi booth perbankan yang turut serta dan bekerjasama dengan BUMN di bidang penyedia layanan komunikasi di bawah Telkom Indonesia itu. Di antaranya BRI, Permata Bank, BNI, Bank Mandiri, CIMB Niaga dan Bank Kalsel.
Dalam kesempatan press conference, Rudyanto juga mengungkapkan bahwa layanan tersebut memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran melalui banking, seperti transfer antar rekening dan antar bank, pembayaran tagihan telepon, listrik, PDAM hingga pengisian pulsa.Â
Telkomsel pun juga sudah bekerjasama dengan 86 bank di Indonesia, yang menjadikan layanan ini sebagai solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang menginginkan gaya hidup yang serba praktis dalam transaksi keuangan.
"Saat ini sudah lebih dari 10 juta pelanggan m-banking Telkomsel, yang 300 ribu di antaranya ada di Kalimantan Selatan," tambahnya lagi. M-Banking Expo 2019 yang pertama kalinya digelar di Kalimantan ini juga diharapkan semakin mendorong dan mengadaptasi kebutuhan pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi, dalam menunjang kebutuhan akses transaksi perbankan yang mudah dan nyaman. (Ev)