Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Gerai ke-200, McDonald's Indonesia Hadir di Banjarmasin

20 Maret 2019   16:32 Diperbarui: 20 Maret 2019   16:41 94 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gerai ke-200, McDonald's Indonesia Hadir di Banjarmasin
Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri

Waralaba makanan cepat saji - McDonald's Indonesia resmi membuka gerai pertamanya di Banjarmasin yang berlokasi di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 2,5 pada Kamis, (21/03). Istimewanya, gerai yang berlokasi di salah satu jalur strategis di Kota Banjarmasin itu merupakan yang ke-200 di seluruh Indonesia.

Dalam rilis resminya pada Media Gathering and Kitchen Visit pada Rabu, (20/03) siang tadi, Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, kepada wartawan mengungkapkan bahwa pembukaan gerai pertama di Bumi Lambung Mangkurat oleh PT. Rekso Nasional Food sebagai pemilik merk McDonald's Indonesia merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat sekitar akan keberagaman tempat bersantap sekaligus bersantai bersama teman dan keluarga. Di mana potensi yang dimiliki Banjarmasin dan sekitarnya menjadi salah satu faktor yang memberikan perusahaan tersebut kepercayaan diri untuk mengembangkan lini bisnisnya.

Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
"Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadirannya di setiap kota juga berarti terbukanya lapangan pekerjaan baru," ungkapnya. Hal ini disebabkan McDonald's selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi kru dan trainee manager di restorannya di tiap daerah. Ia menambahkan, kehadirannya juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut.

Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Selain terletak di jalan strategis di Kota Banjarmasin, gerai baru ini juga hadir dengan berbagai pilihan yang dapat disantap oleh pengunjung, termasuk fasilitas dan kenyamanan yang disediakan. Seperti Drive Thru, Party Room, Playland, serta akses wi-fi bebas biaya. Bahkan mushola yang disediakan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, selain tentunya pengunjung McDonald's.

Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Menurut Sutji, McDonald's Banjarmasin juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang dapat memangkas waktu pelayanan dan antrian yang panjang di kasir. Yakni Dual Point System, yang memisahkan konter pemesan dan pembayaran dengan konter pengambilan makanan. Sehingga diharapkan, tidak akan ada antrian panjang seperti yang terjadi di gerai-gerai lainnya. Bahkan dengan penerapan Self Ordering Kiosk, konsumen dapat langsung memesan menu sendiri lewat mesin dan dapat memilih metode pembayaran dengan kartu debit atau kredit maupun secara tunai di kasir.

Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Gerai McDonald's Banjarmasin | Dokpri
Gerai yang akan dibuka selama 24 jam ini juga menyediakan Breakfast Menu pada pukul 05.00 pagi hingga 11.00 siang, yang terdiri dari menu pilihan, seperti Hotcakes, Hash Brown, Egg McMuffin, Sausage McMuffin, serta Sausage McMuffin with Eggs. Sedangkan menu regular seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken Burger, Fish Fillet Burger, Fish & Fries dan berbagai jenis burger lainnya dapat dibeli konsumen mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 05.00 pagi. Ke depannya, McDonald's Banjarmasin juga akan dilengkapi dengan layanan pesan antar atau McDelivery Service melalui hotline 14045 atau online di mcdelivery.co.id. (Ev)

VIDEO PILIHAN