Mohon tunggu...
Skystar Ventures UMN
Skystar Ventures UMN Mohon Tunggu... Lainnya - Incubation Program

Skystar Ventures is a tech incubator and coworking space founded by Universitas Multimedia Nusantara (UMN) and Kompas Gramedia Group (KGG).

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Mengenal Inkubator Bisnis: Wadah bagi Entrepreneur Berkembang

24 September 2021   14:36 Diperbarui: 24 September 2021   16:28 106 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengenal Inkubator Bisnis: Wadah bagi Entrepreneur Berkembang
Inkubator bisnis Sksytar Ventures

Perkembangan teknologi diiringi pula dengan meningkatnya jumlah startup di dunia, khususnya Indonesia. Oleh karena itu, banyak juga inkubator bisnis yang bermunculan. Skystar Ventures adalah salah satu contohnya. 

Skystar Ventures merupakan sebuah inkubator bisnis yang berada di bawah Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia. Pada umumnya, inkubator bisnis akan menyediakan beberapa program yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis dari sebuah startup. Program tersebut antara lain:

1. Mentoring

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu startup dalam mengembangkan kemampuan mereka dan menambah ilmu. Selain itu, dengan menghadirkan beberapa mentor berpengalaman, para peserta inkubasi juga akan mendapatkan insight yang berguna.

2. Akses kepada investor

Pendanaan merupakan hal yang sangat penting jika kamu ingin memulai sebuah startup. Oleh karena itu, inkubator dapat       membantu kamu untuk memberikan koneksi investor sesuai dengan kategori startup kamu.

3. Publikasi

Setelah menjadi bagian dari inkubator, pastinya sebuah startup akan mendapatkan peningkatan nilai atau valuation.

4. Networking

Sebuah inkubator biasanya memiliki network atau partner yang dapat dimanfaatkan sebuah startup untuk menambah koneksi.

Skystar Ventures akan melakukan seleksi terhadap startup yang sudah mendaftar. Setelah itu, rangkaian program akan dilanjutkan dengan acara boothcamp. Dalam tahapan ini, ide dari setiap startup akan melalui proses penyaringan melalui metode design thinking oleh mentor yang bersangkutan.

Sementara ini, program inkubasi Skystar Ventures diperuntukkan untuk mahasiswa dan alumni dari UMN. Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya Skystar Ventures akan terbuka bagi eksternal untuk menciptakan sebuah ekosistem yang mendukung untuk pertumbuhan startup di Indonesia.

Selain program inkubasi, Skystar Ventures juga menyediakan co-working space yang bisa digunakan oleh peserta inkubasi atau tenant eksternal. 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan