Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Boros, Mesin Mancini Terus Bergerak

7 Juli 2021   06:45 Diperbarui: 7 Juli 2021   07:17 100 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol Boros, Mesin Mancini Terus Bergerak
Spanyol tersingkir di semifinal Euro 2020. foto uefa.com

Italia mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti 4-2 (1-1) pada semifinal Euro 2020. Pertandingan yang memikat di Wembley, Rabu (7/7) dini hari bikin bising.

Setelah penalti Alvaro Morata diselamatkan, Jorginho melangkah untuk mencetak gol. Dia menipu kiper Spanyol.

Italia kini bertahan di Stadion Wembley hingga Minggu (11/7). Skuat Roberto Mancini menunggu pemenang antara Inggris atau Denmark yang akan berlangsung Kamis (8/7) dini hari.

Federico Chiesa tampak seolah-olah dia telah mengirim Italia - yang tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan - ke final dalam waktu normal dengan penyelesaian melengkung yang menyenangkan untuk menutup serangan balik cepat.

Tapi Morata turun dari bangku cadangan menyamakan kedudukan dengan 10 menit tersisa setelah permainan satu-dua dengan Dani Olmo.

Namun, kegagalan penalti penyerang Juventus dalam tos-tosan terbukti mahal karena Spanyol kalah di semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Kekhawatiran tentang stadion yang kosong atau kerumunan yang sepi terbukti tidak berdasar meskipun tiket masih dijual pada siang hari. Para penggemar tidak dapat terbang dari kedua negara tanpa harus dikarantina terlalu lama untuk menonton pertandingan.

Tim Italia asuhan Roberto Mancini bisa dibilang sebagai tim terbaik di turnamen. Azzurri memenangkan 13 pertandingan sebelumnya - dan layak mendapat tempat di final.

Namun, ini adalah yang terberat yang harus mereka lakukan. Azzurri hanya berhasil melepaskan satu tembakan melawan La Roja selama 120 menit.

Ini adalah akhir yang menyedihkan dari turnamen untuk Morata. Dia telah menyia-nyiakan banyak peluan. Keluarganya harus menanggung ancaman dari penggemar - dan penyimbang skor tampaknya akan mengubah narasi sebelum dia gagal dari titik penalti.

Mesin Mancini Terus Berjalan

Gaya permainan Italia telah berubah seiring berjalannya turnamen. Azzurri kembali ke cara bertahan lama mereka, dan itu membawa mereka ke final.

Mereka mencetak gol bebas dan mengesankan di babak penyisihan grup - sementara juga solid di belakang - mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut tanpa kebobolan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x