Mohon tunggu...
Poloria Sitorus
Poloria Sitorus Mohon Tunggu... Novelis - Mantan Jurnalis yang ingin terus menulis. Pecinta Novel, Dongeng dan Puisi. Hobi nulis, baking cake dan berkebun.

https://dapurpenadeardomoms.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

IndiHome Menjaga Denyut Nadi Ekonomi Bangsa

17 Juli 2022   15:14 Diperbarui: 17 Juli 2022   15:23 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Foto screenshut dari https://indihome.co.id)    

(Oleh : Poloria Sitorus, S.Pd)

Pandemi Covid selama kurang lebih dua tahun telah mengubah banyak hal dalam pola hidup kita, termasuk dalam hal penggunaan Koneksi Internet. Coba bayangkan, apa jadinya jika seandainya Koneksi Internet tiba-tiba hilang dari Bumi kita? Mungkin sebagian besar dari kita akan mati kutu dan mati gaya. "Oh, NO". Tidak tahu harus melakukan apa tanpa adanya Koneksi Internet.

Jauh sebelum datangnya pandemi Covid, Koneksi Internet memang sudah dikenal luas di berbagai penjuru Bumi. Namun sejak adanya pandemi Covid, kebutuhan akan akses internet telah bergeser dari kebutuhan lux menjadi kebutuhan sekunder, lalu kemudian ditempatkan sebagai kebutuhan primer. Bahkan bagi sebagian besar manusia, keberadaan Koneksi Internet menjadi penunjang kebutuhan dasar. What? Masa iya INTERNET menjadi kebutuhan dasar?

Tentu saja iya. Bagi sebagai besar penduduk Bumi, internet yang tadinya sebagai kebutuhan lux bergeser menjadi kebutuhan primer atau dengan kata lain sebagai penunjang kebutuhan pokok hidup sehari-hari.

Saat ini, separuh penduduk Bumi bergantung pada keberadaan koneksi internet, mulai dari kebutuhan makan (pesan makanan online), komunikasi, pekerjaan, bisnis, hiburan, transportasi atau traveling. 

Menurut Internet Word States, pada Maret 2021 lebih dari 5 Millyar manusia di berbagai belahan dunia menggakses internet setiap harinya untuk akses media sosial, komunikasi, akses aplikasi transportasi, transaksi perbankan, belajar online, konsultasi kesehatan, jasa pelayanan hingga menjalankan bisnis online mereka.

Kebutuhan Internet Meningkat Pesat Sejak Pandemi Covid-19

Kebutuhan akan adanya Koneksi Internet memang meningkat pesat sejak terjadinya pandemi Covid-19 menyerang Bumi secara keseluruhan dan bersamaan. 

Seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia membutuhkan akses intenet untuk berbagai kebutuhan. Terlebih lagi saat peraturan pemerintah yang mewajibkan masyarakatnya untuk isolasi, menjaga jarak dari kerumunan, hingga terjadi 'lock down' di bebera daerah, menjadikan koneksi internet sebagai "jembatan" untuk berkomunikasi, mengakses berita-informasi terkini, transaksi perbankan melalui mobile banking, pembelian voucher pulsa, pembayaran PLN dan PDAM juga berbagai bentuk belanja online lainnya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari hingga belajar online dan jualan online yang dilakukan oleh ribuan orang demi mendapatkan tambahan penghasilan di tengah sengkarutnya keadaan ekonomi terutama sejak masa pandemi Covid-19.

IndiHome Sebagai Penyambung Asa dan Hidup

Krisis ekonomi sejak terjadinya pandemi Covid-19 tentu dialami banyak orang, termasuk keluarga saya. Saat itu, saya dan suami beserta kedua putera kami juga terinfeksi Virus Corona yang mengerikan itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan