Mohon tunggu...
Siti Yhunis Arum
Siti Yhunis Arum Mohon Tunggu... Jadikan kegagalan hal biasa, agar tak pernah menyerah.

Jangan Lupa Follow:)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Motivasi Menjaga Diri dari Corona Virus

20 September 2020   11:55 Diperbarui: 20 September 2020   12:06 13 3 0 Mohon Tunggu...

Penelitian mengenai virus corona terus dilakukan oleh para peneliti di berbagai belahan dunia. Diantaranya adalah penelitian tentang bagaimana cara agar virus ini segera dimusnahkan. 

Karena hal ini, menyebabkan perdebatan banyak orang tentang virus yang beredar sangat pesat dan banyak bukti bahwa virus ini pun mematikan, dan bukti lain sudah banyak korban berjatuhan yang disebabkan oleh virus corona ini. Sebagaimana yang kita jumpai sekarang, sudah menginjak setengah tahun lebih, keadaan seperti ini asing kita rasakan.

Meski dalam situasi luar biasa seperti pandemi Covid-19 yang tengah melumpuhkan dunia ini, kita sebagai masyarakat yang wilayahnya terkena virus yang mewabah ini harus tetap waspada, jaga diri dengan jaga jarak, dan saling mengingatkan satu sama lainnya. Ikuti arahan pemerintah untuk tetap menjaga diri adalah dengan di rumah saja, mengisolasi diri untuk tidak kemana-mana jika sama sekali tidak berkepentingan. Begitupun dengan saran protokol tenaga kesehatan untuk saling membantu dengan diam di rumah demi orang sekitar dan orang yang kita sayangi, juga tetap memakai masker jika ingin bepergian.

Selain menjaga diri, juga menjaga jarak, mengikuti arahan pemerintah dan tenaga kesehatan. Kita perlu untuk menanamkan pikiran-pikiran posotif dalam diri kita yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, bahwa saya sehat. 

Tak penting berapa banyak sebaran berita di televisi, radio, ataupun laman informasi lainnya yang memberitahuan seperti peningkatan korban karena virus corona, dan hal lain yang membuat diri kita sendiri merasakan cemas dan khawatir. Namun di samping itu, sisi lain yang perlu kita petik dengan berbagai informasi-informasi tersebut adalah agar kita selalu berwaspada, untuk selalu menjaga imun tubuh, dan juga menyadari bahwa seriusnya tragedi nyata ini tentang corona Covid-19.

Jika ada kritik, saran, dan masukan, boleh hubungi saya di whatsapp ini, 083819453327  (Siti Yhunis Arum)

Terima kasih.

Semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x