Mohon tunggu...
Siti Romdiyah
Siti Romdiyah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pengalaman Mengajar di SDN 093 Bengkulu Utara

21 Oktober 2017   10:23 Diperbarui: 21 Oktober 2017   10:43 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Nama saya Siti Romdiyah,S.Pd Saya di lahirkan pada tanggal 10 April 1983 Saya mengajar di SDN 093 Bengkulu Utara tepatnya di daerah Desa Padang Jaya selama menjadi Guru banyak pengalaman yang saya dapatkan, menghadapi anak-anak yang berjumlah tidak sedikit, membuatku harus lebih banyak bersabar dengan bermacam-macam karakter anak dengan 30 anak berarti30 karakter juga yang harus saya pelajari.Sudah 7 tahun 9 bulan saya mengajar di SDN 093 Bengkulu Utara.

Suka duka yang saya dapatkan selama menjadi seorang Guru yang saya rasakan banyak sukanya, senang bisa membantu anak-anak untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa .

Saya mengajar di kelas 3, murid saya 30 orang. Dengan murid yang lumayan banyak, saya harus pintar mengondisikan kelas ,membuat kelas senyaman mungkin, mendidik anak tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, terutama pendidikan moral, yang harus saya terapkan .Menghadapi anak 30 membuat saya merasa bangga dengan melihat 30 karakter anak-anak yang luar biasa ,saya belajar bahwa menjadi seorang Guru tidaklah mudah , tapi pekerjaan ini membuat saya bangga karna saya bisa membantu mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa.

Anak adalah titipan. Tidak ada anak yang di lahirkan bodoh, mereka adalah kertas putih, tinggal bagaimana kita menuliskan dan mengisinya .Mereka kadang membuat hati saya marah, jengkel itulah mereka anak-anak yang masih butuh tangan kita butuh perhatian kita bimbingan kita kasih sayang kita.

Namun di balik semua kenakalanmu tersimpan banyak ilmu yang harus ibu pelajari, kenakalanmu membuat ibu semakin rindu untuk selalu bertemu. 

Inilah pengalamanku selama menjadi seorang Guru 

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun