Mohon tunggu...
Siti Nur Khotimah
Siti Nur Khotimah Mohon Tunggu... Lainnya - Blok pribadi

Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya

Selanjutnya

Tutup

Money

Marketing Plan

8 April 2020   14:43 Diperbarui: 8 April 2020   14:43 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Marketing plan atau rencana pemasaran merupakan cara bagaimana kita mencapai sasaran pemasaran hal tersebut adalah penerapan strategi kita sekaligus roadmap  yang akan memandu kita dari satu titik ke titik lainnya. Jadi berbeda dari strategi, rencana pemasaran adalah soal  bagaimana kita mencapai tujuan pemasaran.

Unsur-unsur Marketing Plan

1. Ringkasan dan Tujuan Perusahaan

Jadi kita harus memperkenlakan dengan baik  profil perusahaanmu dan tujuannya. Dengan begini, kamu bisa mengetahui situasi dari perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai.

2. Tentukan Target dan Standar yang Harus Dicapai

kita harus menentukan target beserta standar yang harus kita capai, Ketika kita sudah mengetahui standar yang pasti, maka kita akan lebih mudah untuk mengukur progress untuk mencapai target yang kita diinginkan.

3. Tentukan Target Pasar

Dengan menentukan target pasar, kita akan lebih mudah menetapkan gaya promosi dan pemasaran yang akan kita lakukan, Pemasaran pun akan jadi lebih efektif.

4. Tetapkan Jenis Konten Promosi

Jadi Pentingnya untuk menetapkan jenis konten yang ingin kita jalankan, kita harus memilih dengan baik agar dapat membantu kita mencapai target dengan maksimal.

5. Kenali Kompetitor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun