Marketing plan atau rencana pemasaran merupakan cara bagaimana kita mencapai sasaran pemasaran hal tersebut adalah penerapan strategi kita sekaligus roadmap  yang akan memandu kita dari satu titik ke titik lainnya. Jadi berbeda dari strategi, rencana pemasaran adalah soal  bagaimana kita mencapai tujuan pemasaran.
Unsur-unsur Marketing Plan
1. Ringkasan dan Tujuan Perusahaan
Jadi kita harus memperkenlakan dengan baik  profil perusahaanmu dan tujuannya. Dengan begini, kamu bisa mengetahui situasi dari perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai.
2. Tentukan Target dan Standar yang Harus Dicapai
kita harus menentukan target beserta standar yang harus kita capai, Ketika kita sudah mengetahui standar yang pasti, maka kita akan lebih mudah untuk mengukur progress untuk mencapai target yang kita diinginkan.
3. Tentukan Target Pasar
Dengan menentukan target pasar, kita akan lebih mudah menetapkan gaya promosi dan pemasaran yang akan kita lakukan, Pemasaran pun akan jadi lebih efektif.
4. Tetapkan Jenis Konten Promosi
Jadi Pentingnya untuk menetapkan jenis konten yang ingin kita jalankan, kita harus memilih dengan baik agar dapat membantu kita mencapai target dengan maksimal.
5. Kenali Kompetitor