Mohon tunggu...
Siti Nurjanah
Siti Nurjanah Mohon Tunggu...

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 2015

Selanjutnya

Tutup

Politik

PPP Kota Yogya Gelar Deklarasi Kampanye

11 Oktober 2015   13:10 Diperbarui: 11 Oktober 2015   13:43 284 0 0 Mohon Tunggu...

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Yogyakarta menggelar kampanye deklarasi damai, tertib dan anti money politic, saat melaksanakan kampanye terbuka tingkat Kabupaten-Kota pertama yang digelar di sepanjang jalan malioboro, Yogyakarta, Minggu (11/10).

Deklarasi itu ditandatangani seluruh Komandan Laskar PPP di Kota Yogyakarta, disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Yogya, Fachrudin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Sukri Fadholi, serta para calon legislatif (caleg) dari partai ini.

Dalam orasinya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Yogya, Fachrudin mengatakan, bahwa dengan adanya penandatanganan deklarasi tersebut, maka para kader muda partai yang berada dalam payung Laskar Gerakan Pemuda Kabah (GPK), wajib menjaga ketertiban selama kampanye.

Selain itu, para kader partai juga sepakat untuk tidak menerima uang dari pihak lain, serta tetap setia untuk memilih PPP dan para calegnya. “Kita ingin kota Yogya menjadi hijau, tentram dan damai. Selanjutnya jangan terima uang dari pihak lain untuk memilih partai selain PPP. Kita semua tahu, Laskar PPP dikenal militan,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Sukri Fadholi yang juga caleg DPR RI Dapil DIY dalam orasinya lebih menekankan pada para simpatisan partai agar tidak mudah terbeli suaranya. Ia menyindir sejumlah kontestan Pemilu lainnya yang kini semakin marak praktek jual beli suara.

“Orang-orang yang ingin jadi DPR ternyata melakukan jual beli suara. Saat jual beli terjadi, saat itulah hak rakyat telah terputus. Sebab saat jadi anggota DPR mereka hanya berupaya mengembalikan modal saja,” katanya.

Ia mengatakan, saat masa reformasi banyak pihak yang digadang memberikan perubahan besar terhadap negeri ini, ternyata justeru menjadi pelaku korupsi. Pihak yang sebelumnya bersuara lantang anti korupsi, ternyata mereka juga terlibat kasus korupsi. “Ada Nazarudin, ada Akil Mochtar, Fathanah, semuanya menanggalkan moral demi jabatan,” katanya.

Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta ini pun meminta pada para kader partai dan simpatisan agar mengajak masyrakat di lingkungannya untuk memilih parpol berlambang Kabah itu. Para Laskar PPP diminta untuk bergerak membantu partai mensukseskan Pemilu mendatang.
“Kalau di kampung-kampung anak mudanya bisa mengajak memilih, partai kita akan menang. PPP menang, Indonesia akan berkah,” ungkapnya.

Usai mendengar orasi dari Sukri Fadholi, juga digelar pembacaan isi deklarasi secara bersama-sama oleh para Komandan Laskar PPP Kota Yogyakarta. Selanjutnya, mereka melakukan konvoi sambil menggeber knalpot sepeda motor dan hingga memenuhi jalan raya serta mengakibatkan kemacetan lalulintas di Sepanjang jalan malioboro Yogyakarta.(had)

Terik matahari yang begitu menyengat tidak membuat orang patah semangat dia melakukan perjalanan dengan semangat yang tinggi dan berbagai orang rela berpanas-panasan karena hal tersebut.

Berbagai orang menggunakan cargar serta kain putih di atas kepala denga sangat panjang nya sampai tidak terputus, seluruh polisi di kerahkan untuk menertibkan jalan dan mengatur lalu lintas agar aman dan tentram saat kampanye tersebut di jalan kan.
Ruas jalan sebagian di tutup dan akhir nya terjadi kemacetan panjang di berbagai tempat tersebut banyak orang yang mengeluh tentang terjadinya kampanye.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x