Mohon tunggu...
Siti Nurhabibah
Siti Nurhabibah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis, ntrovert

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

My Life Journey

27 September 2022   18:28 Diperbarui: 27 September 2022   18:36 63 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo everyone, namaku siti nurhabibah. Nama yang diberikan oleh kedua orang tuaku yang mempunyai arti yang sangat bagus. Aku bisa dipanggil habibah. Aku lahir di bogor tanggal 03 maret 2004. Aku lahir dari ibu dan ayah yang luar biasa. Mereka adalah orang tua yang hebat dalam mendidik anak-anaknya. 

Aku anak pertama dari dua bersaudara. Aku mempunyai satu adik laki-laki. Aku memiliki kepribadian keras kepala sejak kecil, dan hanya orang tertentu yang bisa membuatku tidak keras kepala. Selain itu juga aku memiliki sifat mandiri sejak kecil karna ibu dan ayahku bekerja di pagi hari hingga malam hari dan aku yang menjaga adik. Aku juga memiliki sifat setia dalam berbagai hal.

Pada umur 4 tahun aku mulai pendidikan pertama di jenjang TPA di dekat rumahku. Setelah lulus di TPA, aku lanjut di SDN Bantarkambing 06 yang berada di kabupaten bogor. Semasa SD aku bercita-cita menjadi seorang dokter. Dan aku ikut lomba pramuka dan allhamdulilah mendapatkan juara 2 se kabupaten. Kemudian aku melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu SMP PGRI 8 KOTA Bogor yang bertempat di kota bogor. Menurutku,  pertemanan di SMP yang paling mengesankan, yang membuatku semangat bersekolah karena lingkungan sekolah, teman dan guru yang baik dan perhatian. Aku sempat bercita-cita sebagai guru dan dokter. 

Aku melanjutkan pendidikan selanjutnya yaitu di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bogor. Salah satu sekolahan favorit di kota bogor dan allhamdulilah nya aku diterima di sekolah itu. Jurusan ku saat itu ilmu pengetahuan alam (IPA). Saat aku duduk di kelas 10 aku menjadi anak introvert karena temen- temenku tidak ada yang masuk ke sekolah itu. Pada bulan Maret ada pandemi covid-19 yang melanda dunia dan membuat pendidikan sekolahku daring dan membuat masa-masa SMA ku tidak bagitu indah. Saat aku kelas 12 sudah mulai pembelajaran offline. Banyak sekali peristiwa berharga dan menjadi pembelajaran bagiku dimasa SMA . Dan saat SMA aku bercita-cita menjadi seorang dosen dan analis laboratorium. 

Setelah lulus di MAN 1 KOTA BOGOR aku melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Alhamdulillah sekali, aku lolos di jalur undangan seleksi Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jurusan kimia murni. Sejak SMA, aku memang tertarik dengan mata pelajaran kimia dibanding pelajaran lainnya dan akhirnya aku memilih jurusan tersebut di perkuliahan. Yang membuatku suka dengan pelajaran kimia adalah metode belajar yang dibawakan oleh guru kimiaku yang mudah dimengerti sehingga membuat pelajaran kimia menjadi pelajaran yang aku sukai. Selain itu, kaka sepupuku juga membantu mengajari apabila ada materi yang kurang aku mengerti. Sekian tentang cerita hidupku, terima kasihh...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan