Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Giat Muharram, Berbagi Kebahagiaan bersama Anak-Anak Salih-salihah

7 Agustus 2022   08:00 Diperbarui: 7 Agustus 2022   08:50 311 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berbagi kebahagiaan bersama anak-anak salih-salihah (yatim piatu) | Foto: Siti Nazarotin 

Salam hangat.
Judul tulisan di atas merupakan Acara yang kami gelar di tempat kami. Ya, kemarin kami mengadakan kegiatan berbagi kepada anak-anak yatim piatu dari semua lembaga sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Kanigoro.

Setelah melalui musyawarah dari tingkat KKG (Kelompok Kerja Guru) sampai musyawarah di tingkat K3S (Kelompok Kerja Kepada Sekolah) tentu dengan persetujuan dan izin dari Korwil Pendidikan Kecamatan, kami berhasil menggelar acara dengan baik.

Tentu hal ini tidak terlepas dari doa dan dukungan banyak pihak. Tanpa doa dan dukungan itu, mustahil kami bisa melakukannya.

KKG PAI ditunjuk Sebagai Panitia Pelaksana


Kegiatan keagamaan tentu sudah sangat tepat bilamana KKG PAI yang ditunjuk sebagai panitia.

Berbagai persiapan kami lakukan. Pembentukan panitia, penyusunan proposal kegiatan, penggalangan dana, penyusunan rundown acara, penyebaran undangan, izin tempat pelaksanaan, penyediaan sarana dan prasarana, penyediaan konsumsi dan terakhir gladi bersih.

Gladi bersih | Foto: Siti Nazarotin 
Gladi bersih | Foto: Siti Nazarotin 


Undangan yang hadir sebanyak 230 terdiri dari keluarga korwil, K3S, semua GPAI, 5 anak perwakilan lembaga, guru pendamping, tokoh masyarakat, perangkat desa dan ketua KKG PAI Kabupaten.

Sementara sumber dana digali dari iuran masing-masing lembaga untuk konsumsi dan untuk santunan digali dari infaq seikhlasnya dengan cara menyebarkan blangko kirim doa kepada arwah keluarga yang ingin didoakan pada acara santunan.

Tak menyangka ternyata animo yang datang sangat luar biasa. Dari semula rencananya minimal kita bisa memberikan santunan berupa uang 100 ribu kepada masing-masing anak yatim piatu, ternyata dana yang terkumpul lumayan banyak.

Sehingga dari 24 yatim piatu, kami bisa menyantuni sebesar 337 ribu. Pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan di tingkat kecamatan. Karena selama ini masing-masing lembaga sudah melaksanakan kegiatan santunan secara rutin tiap setahun sekali bahkan ada yang dua tahun sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan