Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan

22 Januari 2022   21:20 Diperbarui: 22 Januari 2022   21:22 244 31 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tongseng Ayam Tanpa Santan | Siti Nazarotin

Siapa yang tak kenal masakan yang satu ini? Pasti semua kenal dan pernah mencoba masak sendiri. Setidaknya jikalau belum pernah memasak sendiri, pastilah pernah menikmati di warung langganan. Bukan begitu?

Tongseng, pada awalnya berbahan dasar kambing. Namun pada perkembangannya, tongseng bisa diadaptasi dengan bahan dasar lainnya. Misalnya tongseng daging sapi, tongseng ayam, tongseng jengkol dan lainnya.

Sayapun sudah pernah menuliskan resep tongseng ini. Dengan bahan dasar daging sapi.

Untuk kali ini, perkenankan saya berbagi resep tongseng namun bahannya dari daging ayam. Pun bumbu dari resep yang saya bagikan ini ada sedikit perbedaan dengan resep terdahulu. 

Lalu apa bedanya? Biasanya resep tongseng itu menggunakan santan. Namun kali ini, saya mencoba memasak tongseng ayam tanpa santan.

Mengingat banyak orang, tidak mengonsumsi santan tersebab menderita penyakit tertentu. Jadi, resep ini bisa dibilang sebagai solusi bagi anda yang tarak (pantang) mengonsumsi santan. Lebih amanlah.

Kenapa daging ayam? Lagi-lagi saya berpikirnya praktis dan ekonomis. Mengolah daging ayam sangat mudah dan praktis. Penjual daging ayam menyiapi daging sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnnya kita menginginkan bagian paha saja, atau bagian sayap saja. Harga daging ayampun relatif lebih murah dibanding daging sapi bahkan daging kambing. 

Lalu, tunggu apa lagi? Yuk kita lanjutkan pada resepnya.

Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan


Bahan:

1 kilo daging ayam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan