Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Artikel Utama

Makan Sahur dengan Menu Telur Bumbu Bali

6 Mei 2021   20:41 Diperbarui: 7 Mei 2021   00:34 906 53 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makan Sahur dengan Menu Telur Bumbu Bali
Telur bumbu bali maknyus | Dokumentasi Siti Nazarotin

Di antara amalan sunah pada bulan ramadan adalah salat tarawih, memperbanyak sedekah, tadarus Al Quran, memperbanyak iktikaf, menyegerakan buka puasa apabila telah tiba saatnya, dan mengakhirkan makan sahur.

Kegiatan yang menyenangkan dan dihitung melakukan amalan sunah adalah menyegerakan buka puasa dan mengakhirkan makan sahur.

Hentikan Dengkur Yuk Kita Makan Sahur

Jangan ditanya tentang betapa suasananya sangat menyenangkan, ketika bedug ditabuh pertanda maghrib tiba. Semua dengan semangat dan suka cita melakukannya. Menikmati hidangan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Namun mengenai makan sahur akan beda ceritanya. Ketika enak-enaknya tidur, saat indah-indahnya bermimpi, --- harus bangun untuk makan sahur. Kalau hal ini bukan kegiatan yang dianjurkan oleh agama, kemungkinan takkan ada orang yang bersedia melakukannya. Males banget, kan.

Nah, untuk menggugah dan membangkitkan selera makan, diperlukan hidangan yang enak dan lezat. Terkadang hidangan yang kita santap saat buka puasa, akan mati gaya ketika kita nikmati pada waktu sahur. 

Artinya, kalau menuruti nafsu lidah, maunya menu buka puasa dan menu makan sahur harus berbeda. Dan ini memerlukan biaya juga, belum capeknya memasak.

Untuk mengatasi hal ini, kita harus kreatif mencari resep-resep yang sederhana dan mudah untuk dipraktikkan namun tak meninggalkan unsur kelezatan.

Resep Telur Bumbu Bali yang Sangat digemari

Kali ini saya akan bagikan satu resep yang sangat familier untuk bisa anda praktikkan di rumah.

Resep apa itu? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN