Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Resep Bothok Jeroan Ayam dan Mengintip Kuliner Jeroan dari Manca Negara

15 April 2021   20:22 Diperbarui: 15 April 2021   20:47 408 26 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Bothok Jeroan Ayam dan Mengintip Kuliner Jeroan dari Manca Negara
Sajian Bothok Jeroan Ayam : Foto: Siti Nazarotin


Hari ini puasa hari ke tiga ya. Bagaimana kabar Anda? Semoga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga bisa menjalankan seluruh rangkaian amalan di bulan Ramadan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Tingkatkan Karya di Bulan Mulia (bulan Ramadan)

Bulan Ramadan atau jamak disebut bulan puasa, bukan halangan untuk berkarya. Sedang berpuasa bukan halangan untuk mengekspresikan diri. Justru karena kita sedang berpuasa seharusnya banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Mengapa saya katakan demikian? Tersebab saat kita puasa, tidak disibukkan dengan kegiatan seputar makan. Ketika tidak puasa, biasanya kita makan sehari 3 kali, atau paling tidak 2 kali. Setidaknya 2 kali pula kita harus menyediakan waktu untuk kegiatan makan.

Katakanlah sekali makan kita menghabiskan waktu  1 jam, maka 2 kali makan kita menghabiskan waktu 2 jam dalam sehari. Belum ngemil dan ngopinya. Bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam saat kita ngopi.

Maka di bulan Ramadhan ini alangkah baiknya kita  meningkatkan kreativitas dan karya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Terutama karya yang tidak ada kaitannya dengan aktivitas fisik yang berlebihan.

Ambil contoh menulis. Sebagai penulis, bulan Ramadan bisa digunakan untuk meluapkan ide-ide yang selama ini mengendap di kepala. Segera eksekusi dan jangan tunda lagi kalau tak ingin basi. Begitu kira-kira ya. Eh kok kira-kira, yo wes, ini beneran.

Begitu juga dengan saya. Mumpung bulan puasa, kesempatan untuk menjaga konsistensi menulis. Satu hari satu artikel, bisa menjaga konsistensi ini bagi saya sudah sebuah prestasi.

Berbagi manfaat sesuai dengan hobi dan dilakukan di bulan Ramadan, semoga ini akan mendatangkan kebaikan, sesuai janji Allah, bahwa siapa saja yang melakukan kebaikan dalam bulan Ramadan maka akan dilipatgandakan pahala kebaikannya. Aamiin.

Nah, dalam rangka berbagi manfaat di bulan Ramadan, hari ini saya akan berbagi resep masakan yang lezat kepada Anda. Sebagai referensi menu buka puasa atau makan sahur, agar Anda tak mengalami kebingungan mau masak apa hari ini, besuk dan besuknya lagi, begitu seterusnya selama satu bulan.

Resep ini tergolong mudah dipraktikkan. Dari pengalaman saya sendiri, kalau mau mempraktikkan sebuah resep, selalu memilih resep yang mudah dan praktis. Lalu apa resep yang akan saya bagikan? Eh, sudah tahu dari judul ya? He he he.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x