Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tujuh Kompasiner Wanita yang Menginspirasi

8 Maret 2021   20:42 Diperbarui: 9 Maret 2021   03:13 255 43 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tujuh Kompasiner Wanita yang Menginspirasi
Ilustrasi gambar: starline on Freepik via m.bola.com

Hari ini, tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Sebagai salah satu dari mereka, kiranya hari penting ini tak kubiarkan berlalu begitu saja tanpa kesan apapun.

Perempuan, entah mengapa saya lebih suka menggunakan istilah wanita, adalah sosok yang sangat penting di dunia ini bagi siapapun. Kita semua terlahir dari rahim seorang wanita yang kita sebut ibu.

Wanita bisa menjalankan beberapa peran, dalam satu waktu. Bisa sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu, bahkan dalam kondisi tertentu bisa merangkap beberapa peran. Sebagai istri, ibu juga sebagai wanita karir. Ada pula  beberapa wanita yang berperan sebagai ibu dan ayah sekaligus atau kita kenal dengan istilah "single parent".

Wanita yang Kerap dipandang Sebelah Mata, Nyatanya Bisa Menghasilkan Karya Hebat dan Menginspirasi

Wanita yang kerap sekali mendapatkan julukan makhluk yang lemah, nyatanya bisa melakukan hal-hal hebat yang tidak bisa dilakukan oleh kaum pria. Wanita yang kerap dipandang sebelah mata, nyatanya bisa menghasilkan karya hebat dan menginspirasi bagi kaumnya, bahkan membuat para pria berdecak kagum kepadanya.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, saya akan menulis tentang Tujuh Kompasianer Wanita yang Menginspirasi.

Ketujuh nama ini saya anggap sudah mewakili dari ratusan Kompasianer wanita lainnya. Dan kalau saya tidak memilih nama Anda, bukan berarti Anda kurang hebat atau apa, namun keterbatasan saya saja yang menyebabkan saya belum memasukkan nama Anda dalam artikel saya ini.

Tujuh Kompasianer Wanita yang Menginspirasi

Baiklah, siapa saja tujuh Kompasianer Wanita yanh Menginspirasi menurut saya? Berikut ini ulasannya.

1. Roselina Tjiptadinata

Siapa yang takkenal dengan sosok wanita yang satu ini? Semua pasti sudah kenal. Ya, Bu Roselina Tjiptadinata, biasa saya sapa Bu Rose, Lansia yang tinggal di Australia bersama pasangannya.

Wanita lansia yang sangat hebat. Di mana letak kehebatannya? Apakah beliau seorang pejabat? Atau publik figur? Sependekpengetahuan  saya, beliau bukanlah pejabat atau publik figur. Namun sosoknya begitu dikenal terutama di Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN