Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Dak Gedhang, "King Of Banana", Referensi Kuliner Blitar yang Hits

24 Februari 2021   04:08 Diperbarui: 24 Februari 2021   06:48 1222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Outlet Dak Gedhang | Foto: Dak Gedhang


"Bersyukur dengan apa yang dimiliki, karena sedikitpun kalau disyukuri pasti akan cukup, banyakpun kalau tidak disyukuri pasti akan kurang". (Wildan Fahri Husaini)

Sangat keren kata-kata mutiara dari Mas Wildan, Owner Outlet Dak Gedhang ini ya. Saya juga setuju dengannya. Banyak orang yang bergelimang harta, namun ia bekerja semakin keras dan bahkan takkenal waktu. Berapapun uang yang didapatkan tetap merasa kurang. Lalu apa sebenarnya yang membuat ia selalu merasa kurang dan kurang? Karena kurangnya rasa syukur.

Hal inilah yang menjadi motto hidup Mas Wildan. Selalu bersyukur atas rezeki yang dianugerahkan Allah kepadanya. Bersyukur dengan terus berkarya tentunya.

Buah Kepel Mempertemukan Saya Dengan Dak Gedhang

Untuk mengenal lebih dekat siapa Mas Wildan dan usahanya, ikuti terus tulisan saya ya.

Satu lagi referensi kulineran yang ngehits di Blitar gaes. Anda mau tahu?

Ya, Dak Gedhang, King Of Banana, Outlet yang berada di Desa Kuningan persis timurnya Bakso Fajar yang sudah kesohor itu tiba-tiba menarik perhatian saya.

Kemarin pagi, saya mengantarkan pesanan Buah Kepel kepada teman lama, kakak kelas saya sewaktu SMA. Artikel saya tentang buah kepel membawa rezeki lo. Banyak yang nanya-nanya karena penasaran. Dan kakak kelas saya tadi termasuk yang penasaran bagaimana sih rasanya buah kepel, akhirnya memesan pada saya.

Memang pemilik Bakso Fajar ini adalah famili dekat dengan kakak kelas saya tadi. Saya sempat mengobrol sebentar dengan kakak kelas saya, namanya Mbak Arina. Meskipun hanya mengobrol di teras, ---karena saya harus buru-buru ke tempat kerja, mata saya menangkap pemandangan yang takbiasa pada teras rumah Mbak Arina.

Akhirnya saya nanya-nanya deh pada Mbak Arina. Ternyata teras rumahnya dijadikan outlet aneka olahan dari pisang. Setelah mendapatkan izin dari Mbak Arina, sayapun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk ambil beberapa gambar dan telah mendapatkan sedikit informasi tentang outlet yang ternyata dikelola oleh anak sulungnya Mbak Arina yang bernama Mas Wildan.

Menikah Muda Siapa Takut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun