Mohon tunggu...
siti muryanti
siti muryanti Mohon Tunggu... Guru - Guru

Perempuan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Di Balik Kesulitan Yakinlah Pasti Ada Jalan

27 September 2021   14:11 Diperbarui: 27 September 2021   14:27 30 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Di Balik Kesulitan Yakinlah Pasti Ada Jalan
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Sahabat kompasiana yang tercinta.

Faktor umur sangat sekali mempengaruhi daya tangkap kita terhadap sesuatu hal yang kita hadapi. Saya sendiri merasakan hal yang sama, disaat saya mengikuti kegiatan Pendidikan  Profesi Guru ( PPG) ini, disaat saya dituntut untuk memenuhi tagihan -- tagihan di LMS yang semuanya itu harus dikerjakan dengan online , yang dengan posisi saya sangat minim sekali pengetahuan tentang pengoperasian laptop. Akan tetapi berkat support dari keluarga dan teman- teman dan tidak lupa selalu berdoa kepada Alloh swt akhirnya saya berniat dan bertekat untuk belajar. Saya tidak malu untuk bertanya kepada teman yang lebih muda dari saya bahkan ada dari  mereka yang seusia dengan anak saya , karena saya tidak mungkin setiap hari meminta bantuan dari teman dalam mengerjakan tugas- tugas saya .

Awalnya kelihatan sulit bagi saya , namun dengan ketelatenan, kebiasaan menggunakan laptop setiap hari dan alkamdulillah akhirnya saya sedikit demi sedikit mengerti dan bisa mengoperasikan laptop, dari membuat presentasi dengan power point , membuat video pembelajaran, mengupload file, mengcopy gambar dari internet, dan masih banyak lainnya.

PPG sangat membawa berkah buat saya , selain saya mendapatkan pengetahuan yang baru dari dosen pembimbing dan guru pamong , di sini saya bertemu dengan teman -- teman seperjuangan yang sudah seperti keluarga meskipun kita bertemu hanya dengan tatap maya.

Dari semua itu intinya kita tetap harus berusaha dan berdoa karena belajar itu tidak memandang usia , bahkan belajar itu sepanjang hayat , yakin dan yakin Alloh pasti memberi kita kemudahan , Aamiin ya robbal alamin ,

wasalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan