Mohon tunggu...
siti lumirih
siti lumirih Mohon Tunggu... Guru - it's Me

all about my privacy

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelatihan SIBERIT bersama SMP Negeri 9 Madiun

17 Februari 2020   16:00 Diperbarui: 17 Februari 2020   16:06 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Selamat pagi,

Salam sejahtera buat kita semua,

Pertama-tama saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Siti Lumirih,S.Pd. Saya guru SMP Negeri 9 Madiun, mengajar mata pelajaran Matematika kelas 8 dan 9. Saya mengajar di SMP Negeri 9 Madiun dari tahun 2007. Di era mileneal ini setidaknya seorang pendidik haruslah mengikuti perubahan zaman yang semakin maju akan dunia IT.

Saat ini saya sedang mengikuti sebuah pelatihan berbasis IT atau yang biasa disebut dengan SIBERIT (SINAU BARENG IT) di mana pelatihan tersebut dilatih sendiri oleh Ibu Yuni Egawati, S.Pd.,M.Pd. yang juga sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Madiun. Alasan saya mengikuti pelatihan ini yaitu ingin mengembangkan kemampuan saya di bidang IT khususnya aplikasi FOKUSKY dan Vidio Maker FX. Dimana program yang saya ambil tersebut dapat saya implementasikan dalam PBM di sekolah.

Harapan nantinya dalam pelatihan yang saya ikuti ini akan saya terapkan untuk memperbaiki proses pembelajaran di sekolah. Agar lebih menyenangkan untuk siswa dan juga siswa lebih antusias dalam menerima pelajaran.  Selain itu juga saya berharap pelatihan SIBERIT ini tidak hanya untuk siswa SD dan SMP, tetapi juga bias diterapkan dalam pembelajaran SMA ataupun Perguruan Tinggi. Sekian dan terima kasih....

Madiun, pebruari 2020

SITI  LUMIRIH , S.Pd.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun