Mohon tunggu...
Siti Asiyah
Siti Asiyah Mohon Tunggu... Seniman - Pendiri https://www.pesanggrahan.de/

Pendiri "Pesangrahan Indonesia e.V https://www.pesanggrahan.de/ Pendiri Bonnindo Band 2016, Siti And Band 2017 https://www.facebook.com/siti.musik/ Pencetus Interkultureller Musik Projekt di Bonn sejak 2017 Pendiri Global Heroes Band 2019 Manager Matahari Band 2021 Penyanyi / Pencipta lagu 2021

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Makan durian di jalan Alor Malaysia

29 November 2023   07:06 Diperbarui: 29 November 2023   07:52 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makan durian di Jalan Alor Malaysia 

Kotekatalk -135

Kotekatalk -153 kali ini di isi oleh ketua Koteka 2023 yaitu Mbak Gana sendiri sebagai sebagai narasumber 1 dan narasumber dua di isi oleh mbak Repa Kustipa Ketua Komunintas Gastronomi Kompasiana. Kotekatalk yang biasanya di adakan di hari Sabtu, kali ini kita adakan di hari minggu. Karena di hari Sabtu tgl 25.November kemarin itu ada acara hajatan kreator konten terbesar se Indonesia.

Doku pribadi 
Doku pribadi 

Usai aku membuka zoom dan membaca CV Mbak Gana yang panjang sekali aku mempersilahkan waktunya untuk Mbak Gana.

Mbak Gana banyak belajar cara membuka durian di Malaysia, yang mana sebelumnya, kalau dia membuka durian itu di kepuk atau di jatuhkan ke lantai atau tanah agar durian itu pecah, tapi dengan adanya pengalaman jalan di jalan Alor Malayasia itu, Mbak Gana jadi tahu bagaimana membuka durian tanpa harus di kepuk di lantai atau di tanah. Sambil memutar video Jalan Alor Mbak Gana bercerita.   Saat itu mbak Gana sedang berlibur di malaysia dalam perjalanan Liburan ke Indonesia. 

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Tidak cuma belajar membuka buah durian yang banyak durinya, tapi Mbak Gana banyak sekali mencoba aneka ragam makanan dari durian, sampai apal nama-namanya dan dari mana asalnya.

Durian Musang asal  dari Malaysia itu lembut dan enak mahal. Tapi ada durian yang mahal sekali namanya Black Thron, rasanya sangat lezat sekali dan yang matang di pohon itu sudah seperti ada alkoholnya. Saat Mbak Gana mencoba makan Durian Black Thorn ini dia rasakan bedanya durian Musang . Karena usai makan sedikit terasa sudang ngliyeng, itu yang di rasa oleh Mbak Gana. Kalau tidak karena di bayarin temannya, Mbak Gana pun menyayangkan uangnya untuk beli durian mahal. Tapi karena ada yang mentraktirnya maka di cobalah durian itu. Dan memang selain rasanya enak, terasa kuat sekali kandungan alkohol nya.   

Untuk menetralisir agar jangan sampai mapuk atau sakit perut Mbak Gana banyak minum air biasa dan air kelapa. Mbak Gana pun memaparkan begitu banyaknya jualan-jualan durian, Air mata kucing, Putu mayang, Air tebu, See food, Sate dan ada gerobak pencuci mulut yang menjual manisan-manisan lezat. Ada Durian Goreng, yang sudah ngak bisa Mbak Gana cicipin karena sudah banyak sekali durian dan macam ragamnya dia cicipi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun