Siti Rachmah
Siti Rachmah Guru

Belajar berbagi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Ines si Pelompat

5 Mei 2019   01:40 Diperbarui: 5 Mei 2019   01:43 14 0 0
Ines si Pelompat
dokpri

Kembali berjuang membawa nama sekolah dalam kegiatan O2SN tingkat kabupaten, Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah membuat siswi ini merasa bangga. Kembali juara 1 dicabang lombat jauh, dan siap mewakili kabupaten ketingkat provinsi Kalimantan Tengah. Tahun lalu ines mampu meraih juara 1 lari 100 meter, hingga mewakili Kalimantan Tengah menuju ajang lomba O2SN tingkat Nasional. Namun mengalami kegagalan untuk bisa membanggakan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kembali bisa mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur untuk berjuang di O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dicabang lomba lompat jauh. Akankah ines kembali membawa kebahagiaan dicabang lomba lompat jauh, seperti yang sudah diraihnya diajang lari 100 meter di O2SN tahun lalu. Dapatkah ines kembali membawa kebahagiaan di lomba lompat jauh yang akan dilaksanakan pada lomba O2SN di Provinsi Kalimantan Tengah di ajang lomba O2SN tingkat Nasional. Sebuah doa dan pengharapan selalu dioanjatkan kepada Yang Maha Kuasa.

Dengan kepribadian yang sederhana, anak ini berjuang hingga mencapai prestasi yang membanggakan. Berasal dari keluarga sederhana yang jauh dari peradapan kota, dengan kebiasan hidup anak desa ines kecil berlari dan melompat yang ternyata kebiasaan itu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan disaat remajanya.

Dapat bersekolah di SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan, adalah kebanggan tersendiri bagi pribadi ines. Ines sigadis cantik ini harus berjuang tinggal ngontrak sediri jauh dari kedua orang tuanya. Karena sekolah yang menjadi kebanggan ines jauh letaknya dari desa tempat tinggal orang tuanya. 

Ines harus belajar mandiri, hingga bagaimana ia harus berjuang agar tidak ikut terpengaruh dengan kebiasaan anak-anak dikota. Ines bentengi dirinya dengan akhlak yang mulia. Tercermin dari tutur kata dan adabnya dalam berpakaian.

Perjuangannya dalam cabang lomba atletik masih panjang, kelak harapannya akan menjadi atlet Indonesia yang dapat membanggakan kedua orang tuanya dan mengharumkan nama Indonesia.