Mohon tunggu...
Siti Rohmah
Siti Rohmah Mohon Tunggu... Jurnalis - mahasiswi

usaha tanpa do'a, sia-sia

Selanjutnya

Tutup

Money

Jangan Takut Tertipu, J&T Selalu Akurat dan Cepat

15 Desember 2019   21:29 Diperbarui: 15 Desember 2019   21:34 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Berada di Era Indutri 4.0 yang mana segala sesuatunya bisa di dapatkan dengan cara yang praktis tanpa harus saling bertatap muka, membuat kini semakin marak aplikasi yang menyediakan jasa penjualan secara online, dengan membuka wadah bagi para pedagang yang ingin menjual barang dagangannya terebut secara online. 

Tidak dapat dipungkiri saya juga adalah salah satu konsumen yang cukup tergiur dengan adanya penjualan secara online tersebut, mengingat tanpa harus cape-cape pergi ketempat belanjaan tinggal pilih belanjaan apa yang akan di beli dalam heandphone semuanya tersedia dalam aplikasi tersebut kemudian bayar dan tinggal menunggu barang yang di pesan datang kerumah kita langung. 

Tetapi awalnya tentu saja saya tidak langsung ingin melakukan pembelian secara online tersebut banyak ketakutan yang saya bayangkan takut di tipulah, karena memang uangnya sudah dikirim terlebih dahulu, bagaimana kalau barangnya tidak sampai, intinya banyak sekali hal negatif yang saya pikirkan ketika akan berbelanja secara online.

Namun ketika saya melihat teman-teman saya yang sudah melakukan pembelian secara online tersebut ternyata barangnya selalu datang dengan cepat, tepat dan mulus, malah teman saya tersebut membeli barang secara online hampir setiap minggu, dimulai dari situlah rasa ketakutan saya terhadap pembelian barang secara online mulai memudar. 

Kemudian sayapun ingin memulai membeli barang secara online, namun tentu saja saya tidak gegabah dalam melakukan pembelian barang online tersebut saya mempelajari terlebih dahulu mengenai, pedagang yang akan saya beli barangnya kemudian perusahaan jasa pengiriman mana yang akan mengirimkan barang saya tersebut, mengingat banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang. 

Setelah saya banyak membaca komentar dari pengguna yang sering melakukan pembelian online tersebut dan berdasarkan saran teman saya juga ada satu perusahaan jasa pengiriman online yang mana banyak sekali di rekomendasikan oleh pengguna pembelian barang secara online tersebut yakni perusahaan J&T Express.

J&T Express sangat banyak digunakan oleh pembeli barang secara online, karena terkenal dengan kecepatan dan ketepatannya dalam mengirim barang tersebut tentunya membuat pengguna J&T Express cukup puas yang membuat mereka kemudian akan terus menerus menggunakan jasanya lagi. Seperti saya yang awalnya takut tertipu kini menjadi seseorang yang sering sekali berbelanja online. 

Sebagai salah satu konsumen yang  mana bisa dibilang sangat sering melakukan pembelian barang secara online kini saya jadi cukup tau betul mengenai  perusahaan yang mana menyediakan jasa kirim tersebut. 

Tanggapan saya terhadap J&T Epress selama ini cukuplah puas dan sangat bagus dari pada perusahaan pengiriman yang lainnya, kenapa? karena pertama, kini karena banyaknya pengguna J&T Express sering sekali mengadakan banyak diskon pengiriman atau bisa kita sebut pembayaran J&T Express sangat terjangkau.

Kemudian dalam pengirimannya juga J&T Express ini sangat cepat serta perjalanannya juga jelas yang mana dapat saya cek langung di google, sudah sampai dimana si pengirim, karena mungkin J&T Express adalah perusahaan yang cukup besar sehingga membuat pengirimannya lebih cepat, jadi ketika disananya sudah sampai di tempat kita J&T Express akan langsung mengirim tidak seperti yang lainnya dimana suka menunggu seminggu terlebih dahulu. 

Berdasarkan pengalaman saya tersebut ketika akan melakukan belanja secara online dan saya selalu menggunakan jasa J&T Express ketika akan mengirim barangnya saya juga kini ikut merekomendaikan bagi pembeli online yang pemula jangan takut ketika akan membeli barang secara online karena cukup dengan memilih pedagang yang tepat dan jasa pengirimnya haruslah J&T Express.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun