Mohon tunggu...
Ruang Tutorial
Ruang Tutorial Mohon Tunggu... Guru - Instagram : Bouqet_Jember

Ingin berbagi banyak hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Berdikari untuk Mewujudkan Mimpi, Bagaimana Caranya?

10 November 2022   12:03 Diperbarui: 10 November 2022   12:14 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk direalisasikan dalam dunia nyata, Sumber : financialku.com

"Menyelami dunia usaha sebagai fondasi perekonomian memang tidak bisa dikatakan mudah, namun juga tidak bisa dikatakan sulit, senyampang ada kemauan yang kuat dalam diri kita"

Semua orang memiliki cita-cita yang besar untuk dicapai, namun semua harus diawali terlebih dahulu dengan niat dan keyakinan kita untuk mencapai sesuatu yang hendak direalisasikan dalam dunia nyata.

Merdeka secara ekonomi menjadi harapan kita semua, sebab perekonomian menjadi hal yang sangat vital dalam hidup dan kehidupan kita.

Apa yang seharusnya kita lakukan dengan berdikari untuk mencapai mimpi yang sudah tertanam dalam sanubari ? Maka konsep berdikari, yakni berwirausaha dari hal kecil dan sederhana dilakukan dengan Istiqomah dan kesabaran, dikembangkan dengan sungguh-sungguh pastinya akan menuai hasil yang maksimal.

Mimpi untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan memang membutuhkan perjuangan dan kesabaran, sebab tanpa dua hal tersebut, mimpi hanya akan menjadi mimpi semata dan tidak bisa direalisasikan dalam dunia nyata.

Konsep berdikari ini sebenarnya sudah dijalankan oleh presiden pertama Indonesia, yakni Ir.Soekarno, dimana presiden Soekarno menerapkan konsep berdikari secara ekonomi, dengan cara berdiri sendiri tanpa ada campur tangan asing.

Konsep berdikari yang dijalankan oleh presiden Soekarno memang tidak sepenuhnya berhasil, namun setidaknya presiden Soekarno telah mendorong rakyatnya untuk merdeka secara ekonomi dan tercapainya kesejahteraan bersama.

Kembali lagi pada konsep berdikari, dimana pemerintah harus mendorong kegiatan ekonomi masyarakat demi tercapainya kesejahteraan bersama.

Berdiri diatas kaki sendiri menjadi pilihan yang banyak dilakukan oleh masyarakat, dimana upaya dan usaha untuk mengembangkan perekonomian sendiri menjadi salah satu jalan untuk dilakukan.

Konsep Berdikari Untuk Mewujudkan Mimpi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun