Mohon tunggu...
Siti Nurhamidah
Siti Nurhamidah Mohon Tunggu... Lainnya - L1485

"ㅂㅂㅎ" "ㅋㄷ여"

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita tentang D3

16 November 2021   07:43 Diperbarui: 16 November 2021   07:55 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saat ini aku berkuliah di salah satu universitas di daerah Surabaya. Aku akan menceritakan sebagian kisah atau perjalanan ku saat mencari perguruan tinggi terbaik saat duduk di bangku SMA.

Menjadi mahasiswi di salah satu kampus yang indah adalah keinginanku sejak aku duduk di bangku SMA, aku sungguh ingin menikmati suasana lingkungan kampus yang hijau, asri , dan sejuk dipandang mata dan dapat banyak menghirup udara segar saat aku berjalan menyusuri kampus untuk menuju ruang kelas. Dan satu lagi, aku ingin kuliah di universitas bergengsi pastinya juga perguruan tinggi negri dan juga memiliki gedung yang bagus sehingga aku dapat nyaman menuntut ilmu disana.

Namun, kenyataannya adalah setelah aku lulus dari bangku SMA dan setelah menjalani seluruh rangkaian tes untuk memenuhi syarat agar dapat masuk ke perguruan tinggi yang aku inginkan hasilnya cukup mengecawakan hati ku. Aku harus menerima bahwa takdir ku tidak berpihak di perguruan tinggi negri yang suasanya aku impikan selama ini. Aku harus terima bahwa aku hanya dapat memasuki perguruan tinggi swasta saja, ya tetapi perguruan tinggi swasta tempat aku menimba ilmu tidak kalah bagus dengan perguruan tinggi negri yang ada di Surabaya.

Kampus ku ini cukup indah, aku juga dapat menikamati suasana lingkungan kampus yang hijau meskipun tidak seluas kampus yang aku inginkan sebelumnya. Tapi bagiku ini sudah cukup untuk mengurangi pemanasan global dan bisa menjadi kampus yang kondusif untuk belajar. Ada juga banyak ruangan workshop untuk memenuhi perlengkapan atau penunjang saat proses pembelajaran berlangsung.

Aku mengambil program studi D3 Keperawatan di kampus tempat aku menimba ilmu, karena aku tertarik dengan dunia kesehatan (sebenarnya pengen jadi psikolog tapi nyasar ke keperawatan :”)

Aku tahu kampus Unusa tempat ku menimba ilmu dari kakak sepupuku, alumni Unusa yang sukses di pekerjaannya. Ya meski sepupuku  suka melawak, tapi dia sukses di dalam pekerjaannya.

Kelasku D3 keperawatan berisi banyak orang humoris. Kalau mereka bercanda, perutku suka sakit karena tertawa. Dibalik candaan tersebut, mereka banyak yang ambisius. Aku suka berteman dengan mereka karena aku ikutan rajin belajar. Selain itu, mereka juga sering mengadakan kerja kelompok dan mengadakan pertemuan dengan kakak tingkat, sehingga menambah relasi dan pengalaman.

          Nama :  Siti Nurhamidah

          Nim   : 1150021056

          Prodi : D3 Keperawatan

          Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

          Tugas UTS Bahasa Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun