Mohon tunggu...
Siswanto Siswanto
Siswanto Siswanto Mohon Tunggu... Freelancer - Prelancer

hobby:membaca, kontes favorit:bisnis dan keuangan, kepribadian:cerdas dan kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tanaman Itu seperti Berbicara Denganku

25 September 2022   09:43 Diperbarui: 25 September 2022   09:53 25 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Asalamualaikum, perkenalkan nama saya wanto, saya tidak di pulau Sulawesi, tepat nya di provinsi sulawesi Barat, seperti yang sudah kita ketahui Sulawesi Barat adalah provinsi yang masih terbilang baru.

Seperti bayi yang baru lahir setahap demi setahap provinsi ini terus berkembang mulai dari tiduran, tengkurap, merangkak dan akhirnya provinsi ini mulai bangkit dan berjalan, provinsi sulbar adalah salah satu provinsi yang ijo royo-royo rakyat nya hidup makmur dan rukun tidak ada konflik sama sekali.

Padahal jika dilihat dari ratusan bahkan ribuan penduduk sulbar adalah bermacam-macam suku, dan suku asli sulbar adalah suku mandar, suku mandar adalah suku yg menjunjung tinggi toleransi kerukunan, mereka sangat terbuka dan mudah bersosialisasi dengan berbagai macam suku, walaupun terkadang agama kami berbeda tapi ini bukan halangan untuk kita saling menghargai.

Mayoritas penduduk sulbar adalah petani, perkebunan di sini sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, selain perkebunan persawahan pun tidak mau kalah dengan teknologi pertanian saat ini sangat memudahkan para petani untuk mendapatkan hasil yang terbaik,, dan penduduk sulbar pun sangat menjaga lingkungan di sekitar.

Mereka sangat menghargai lingkungan mereka melestarikan alam dengan begitu baik nya sehingga hampir di semua tempat tidak pernah kita jumpai pembalakan liat dan penerbangan hutan, sehingga sampai saat ini hutan tetap terjaga dengan begitu bai, seolah-olah tanaman pun berkata, TERIMA KASIH;kalian telah menjaga ku dengan baik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan