Mohon tunggu...
siswanto
siswanto Mohon Tunggu... menulis merupakan wujud kepedulian terhadap gagasan

hargailah karya mu walaupun itu tidak seberapa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Buat yang Gagal SNMPTN Tahun 2020

9 April 2020   14:30 Diperbarui: 9 April 2020   14:32 31 0 0 Mohon Tunggu...

Setiap tahun diadakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang memiliki 3 jalur seleksi yaitu SNMPTN,SBMPTN dan MANDIRI,pertama sistemnya adalah SNMPTN merupakan salah satu bentuk jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia dengan cara penilaian akademis siswa dalam belajar disekolah atau berdasarkan nilai Raport (tanpa ujian).

kedua  SBMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri lewat ujian (sekarang menggunakan nilai UTBK).ketiga Jalur MANDIRI adalah salah satu bentuk jalur masuk perguruan tinggi negeri dengan sistem mandiri (tes ditentukan oleh lembaga kampus masing-masing).

sekarang yang kita akan bahas mengenai siswa-siswi terbaik yang gagal di SNMPTN TAHUN 2020,dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang, itulah gambaran yang tepat untuk menggambarkan seleksi masuk perguruan tinggi negeri,myang menang (lolos SNMPTN) akan merasa bangga bahwa dirinya sudah mampu masuk perguruan tinggi negeri sedangkan yang kalah (gagal SNMPTN) akan merasa kecewa, sedih , merasa dirinya bodoh dan terkadang malah punya perasaan malu terhadap teman-temannya

Kecewa merupakan hal yang biasa dialami seseorang bila menemui sebuah ketidak berhasilan atau kegagalan dalam sebuah kompetisi,sekarang banyak siswa-siswi yang mengalami kekecewaan yang begitu luar biasa karena gagal keterima dalam seleksi masuk PTN lewat jalur SNMPTN TAHUN 2020.

kecewa itu hal biasa, kecewa itu hal yang wajar, kecewa itu hal yang manusiawi dan kecewa itu boleh tapi yang perlu diingat adalah jangan terlarut dalam kekecewaan.

banyak siswa yang setelah dinyatakan gagal dalam SNMPTN kecewa dan kecewa itu terus berlarut-larut sampai pada tingkat yang luar biasa sehingga dia tidak bisa bangkit lagi.

pesan yang saya akan berikan bagi para siswa-siswi yang gagal SNMPTN TAHUN 2020 adalah mengajak ayokkk bangkit,semangat dan berdirilah secara tegak untuk menatap masa depan jangan pernah kamu terlarut dalam kekecewaan mu.

kamu gagal SNMPTN TAHUN 2020 bukan karena bodoh tapi kamu gagal karena tuhan yang maha esa mau melihat usahamu, kerja keras kamu, semangat kamu serta rintihan-rintihan doamu disepanjang malam, ada pepatah mengatakan USAHA ITU TIDAK AKAN MENGHIANATI HASIL, percayalah bahwa kamu bisa, percayalah bahwa kamu mampu dan percayalah bahwa orang-orang disekitarmu menantikan keberhasilanmu.

yang terpenting mulailah dari sekarang karena waktu itu sangat mahal,untuk memulai tidak perlu langkah-langkah besar tapi awali kebangkitanmu dari langkah-langkah kecil.orang-orang hebat terlahir dari perjuangan yang pahit, kesengsaraan yang begitu pedih,itulah gambaran kalian pada saat posisi seperti sekarang ini,k elak kalian akan menjadi orang-orang hebat.

SBMPTN sudah ada didepan mata kalian tatap dengan tajam, fokus dengan impian dan yang terpenting adalah kegagalanmu hari ini bukan akhir dari kesuksesan mu.

mulailah dari setiap detik,menit dan jam teruslah belajar,bungkam tertawaan teman-temanmu yang menganggap kamu tidak bisa dengan keberhasilan kamu di SBMPTN TAHUN 2020, banggakan kedua orangtua mu dan orang-orang didekat kamu.SEMANGAT...SEMANGAT....DAN SEMANGAT hanya itu yang bisa mengantarkanmu kepuncak kesuksesan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN