Mohon tunggu...
Sistria Ningsih
Sistria Ningsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Medan

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki Warga Mengeluh

4 Januari 2022   15:39 Diperbarui: 4 Januari 2022   15:42 226 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Labusel - Warga Desa persiapan Seikalam mengeluh dengan kondisi ruas jalan yang ada di Seikalam, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Pasalnya, jalan tersebut tak kunjung diaspal dan masih berbatu serta hanya ditimbun tanah saja hingga saat ini."Ngecor jalannya hanya dari depan rumah Yono Bengkel sampai depan Apotik Fuji Seikalam saja. Sedangkan jalan dari Titi Porik sampai depan rumah H. Sumardi dibiarkan rusak. Dan dari depan rumah H. Sumardi sampai ujung perbatasan Desa Persiapan Sei kalam itu sudah dicor semua". Ucap Muna, salah satu warga Desa Persiapan Seikalam, Kamis (16/12/2021).


Berdasarkan pantauan di lokasi, jalan tersebut bukan hanya berbatu tapi juga bergelombang. Dan jika hujan turun, jalannya akan penuh dengan kubangan-kubangan air yang menggenang disepanjang jalan. Para pengendara harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati agar tidak terjatuh.

"Ada aja pengendara yang jatuh, karena habis jalan bagus ada jalan yang rusak," ujar Muna.
"Kalo gak jatuh, ya paling motornya mogok atau bocor ban", tambahnya.

Seingat Muna, jalan tersebut pernah diperbaiki dan diaspal sekitar tahun 2014. "Namun, karena jalan ini sering dilewatin oleh truk-truk besar yang bermuatan sawit atau batu yang berkapasitas besar, jadi ya jalannya bakalan rusak terus. Ungkapnya.

Kondisi jalan tersebut membuat Muna dan beberapa warga lainnya mengeluh. Annisa dan Sepri juga mengatakan hal serupa, "Kalau kemarau jalan berdebu, kalau musim hujan jalannya jadi becek dan licin," ujar Sepri.

"Kalo nggak segera diperbaiki, motor akan cepat rusak. Harapannya semoga pemerintah bisa cepat memperbaiki jalan rusak tersebut". Tandas Annisa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan