Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: πŸ’—Gerimis Cinta Merdeka πŸ’—Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak πŸ’— Yang Terpilih Antologi tahun 2022: πŸ’—Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. πŸ’— Buku Biru πŸ’—Pandemi vs Everybody πŸ’— Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: πŸ’—Kutemukan CintaMU πŸ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita πŸ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi πŸ’— Ruang Bernama Kenangan πŸ’— Biduk Asa Kayuh Cita πŸ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. πŸ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Wajah Segar Berseri, Begini Caraku Merawat Diri

11 September 2022   06:29 Diperbarui: 15 September 2022   00:00 936
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi membersihkan wajah (Sumber: Tinatin1 via lifestyle.kompas.com)

Siapa tak ingin memiliki wajah yang bersih, cerah dan sehat? Tentu setiap kita menginginkannya, baik pria maupun wanita.

Memiliki wajah yang bersih, bebas dari jerawat dan tampilan kulit yang menawan, pasti ada perawatan yang menyertainya.

Membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas di luar rumah dengan paparan debu dan polusi merupakan hal wajib buat saya. Meski kegiatan dilakukan di dalam ruangan pun, tetap saja wajah perlu dibersihkan. Begitu juga ketika saya bersibuk diri di rumah dan keringat mengucur di wajah, sudah pasti saya akan bebersih.

***

Ilustrasi gambar: i.stuff.co.nz
Ilustrasi gambar: i.stuff.co.nz

Kebiasaan membersihkan wajah sudah saya lakukan sejak usia remaja. Sependek ingatan, memasuki usia 14 tahun, saya belajar menggunakan bahan-bahan pembersih wajah dan perawatan tubuh.

Baca juga: Cermin Kehidupan

Kesadaran melakukan hal tersebut karena melihat kebiasaan Ibu semasa masih hidup dan kakak-kakak perempuan dalam hal merawat wajah dan tubuh.

Pada suatu masa, saya pernah mengalami wajah yang berjerawat, meski saya rajin membersihkannya. Hal tersebut saya alami bertahun-tahun, karena kondisi hormonal.

Memasuki usia dewasa dan memiliki penghasilan sendiri, perawatan wajah menjadi perhatian dan makin intensif untuk menjaganya dengan cara membersihkan dan merawatnya melalui terapis wajah di salon langganan saya.

Hampir setahun lebih ditangani oleh terapis, alhamdulillah saya bebas dari jerawat dengan produk pilihan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun