Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: ๐Ÿ’—Kutemukan CintaMU ๐Ÿ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita ๐Ÿ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi ๐Ÿ’— Ruang Bernama Kenangan ๐Ÿ’— Biduk Asa Kayuh Cita ๐Ÿ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. ๐Ÿ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Delapan Tahun Ngekost di Asrama Putri, Persahabatan Terjalin Hingga Kini

26 Juni 2022   13:53 Diperbarui: 26 Juni 2022   22:11 250 28 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi indekos (Sumber dari IKEA via megapolitan.kompas.com)

Teringat masa merantau dari desa ke ibukota Provinsi guna melanjutkan studi di perguruan tinggi, persiapan mental untuk jauh dari orang tua memang tidak mudah.

Secara fisik dan psikologis terasa dekat setiap hari bersama orang tua, tentu akan berbeda tinggal bersama orang lain yang bukan kerabat dalam jangka waktu yang lama.

Saat saya dan ibu (almarhumah) bertandang ke rumah tante guna sementara waktu tinggal di sana untuk keperluan daftar ulang dan tes matrikulasi di perguruan tinggi, beliau menyarankan agar saya indekos di sebuah asrama putri yang jaraknya dekat dengan kampus.

Bersyukur ada slot kosong di salah satu kamar asrama, sehingga saya bisa tinggal di sana usai urusan registrasi kampus.

***

Asrama putri yang saya tempati kala itu merupakan milik sebuah yayasan yang mengelola panti asuhan, asrama mahasiswa putri, asrama pekerja putri, mushola dan gedung pertemuan.ย 

Terletak di tengah kota, berada di sekitar area perkantoran, jarak ke kampus hanya sekitar 10 menit berjalan kaki.

Ilustrasi gambar dari amp.kompas.com
Ilustrasi gambar dari amp.kompas.com

Terdiri dari 11 kamar, satu kamar untuk ibu asrama dan 10 kamar untuk para penghuni yang terdiri dari mahasiswa yang berbeda perguruan tinggi. Namun rerata adalah dari tempat kuliah yang sama meski beda program studi.

Satu kamar dihuni oleh empat orang, dengan fasilitas kamar mandi dan ruang ganti di dalam, dua ranjang tidur bersusun, dua lemari pakaian dengan dua pintu. Masing-masing penghuni berbagi lemari. Serta lemari buku yang permanen di dinding sudut kamar. Tersedia juga 1 atau 2 meja belajar, tergantung luasnya kamar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan